Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Mesin EDC Cicilan & EDC Debit

Tidak dipungkiri lagi, mesin merupakan teman baik manusia dewasa ini. Demi Bisnis Lancar, mau gak mau musti ikutin cara agar usaha lancar dan sukses. Mesin EDC ini hampir ditemukan di setiap gerai yang bertujuan untuk memperlancar transaksi agar bisnis Lancar.

By the way, manatau kalo ada yang bertanya apa itu EDC? EDC adalah Mesin yang diambil dari singkatan Electronic Data Capture. Sebuah perangkat elektronik yang digunakan memproses transaksi pembayaran kartu kredit, debit dan e-wallet secara elektronik pula. 

Mesin ini sangat berguna dan mendukung agar bisnis lancar. Dan ini juga merupakan salah satu tips usaha lancar dan berkah yang harus diterapkan oleh siapapun. Dari sisi keamanan tentunya paling diutamakan jika kita ingin mendukung cara usaha lancar. Selain pembukuan yang jelas dan terperinci secara otomatis, hal ini juga membantu Anda dalam membuat strategi bisnis yang lebih baik dan lancar.

Bagaimana cara bisnis berjalan lancar? Yang jelas kita juga harus paham dan mengerti cara penggunaan mesin EDC tersebut.

Cara menggunakan mesin EDC cicilan :

1. Masukkan kartu

2. Akan keluar no kartu kredit , lalu tekan ‘yes’

3. Installment ? >> “yess”

4. Pilih installment regular

5. Installment no : 001

6. Installment month : 6 or 12 tergantung keinginan customer

7. Nominal transaksi

8. Processing

9. Koyak kertas , yg “customer copy” ksh ke customer, “merchant copy” kita simpan sebagai pegangan

Cara menggunakan mesin edc debit :

1. Swipe card

2. Akan ada kluar nomor kartu , tekan “ok”

3. Jika ada minta pin , ksh ke customer tekan pinnya..

4. Tulis total nominal transaksi.. >> ok

5. Processing

6. Koyak kertas , yg “customer copy” ksh ke customer, “merchant copy” kita simpan sebagai pegangan

Jadi sesederhana ini dan gampang untuk digunakan. Mesin ini bisa digunakan dimana saja. Cara supaya bisnis lancar dengan Mesin EDC sudah menjadi tuntutan semua gerai. Cara bisnis Laundry yang sukses juga wajib memilikinya. Cara bisnis Laundry koin, cara bisnis gestun apalagi?! Paling sering kita melihat orang datang ke toko untuk menggesekkan kartunya lalu mengambil uang tunai. Itu namanya Gestun atau Gesek tunai. 

Perkembangan era konsumtif dari setiap orang membuat cara bertransaksi juga menjadi bervariasi. Mulai dari mesin sampai internet banking. Semuanya itu difasilitasi demi mencapai Cara agar bisnis online lancar. Bagaimana cara bisnis lancar dan sukses tanpa kita mengikuti perkembangan teknologi? Hampir tidak mungkin. Semua cara juga wajib dipelajari 

Apakah ini saatnya kita say goodbye ke uang tunai? Atau Cash is still the King? Kemampuan analisis kita bisa dilihat dari data transaksi yang terkumpul. Bisnis akan semakin meluas dan meningkat berkat efisiensi kerja. So, jangan bingung lagi yah. Bagaimana cara supaya bisnis lancar? Semua tinggal sesuaikan pilihan kita.

Salam Sibelancar | Situs Semua Bisnis Lancar - Situs yang berisi ide kreatif & inspiratif


Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Mesin EDC Cicilan & EDC Debit"