Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Sogok 350 juta buat Kuliah atau Kuliah yang Gratis di Jerman?

Pilih Sogok 350 juta buat Kuliah atau yang Gratis?

Kuliah di Jerman Gratis? 

Miris terdengar tapi rasanya gimana yah selama ini memang sudah terbiasa menghadapi semua ini. Sibelancar, Situs inspirasi dalam dunia usaha dan bisnis, ikut membahas berapa biaya kuliah di Jerman? Apa kuliah di Jerman itu gratis?

Jangan sampai salah langkah, sebelum terlambat, mari kita simak bersama.

Uang (Sogok) masuk Perguruan Tinggi Negri Bayar Rp. 350 Juta? Wah bukannya menciptakan peluang bisnis, malah masuk kantong sendiri. Ada saja yah di dunia bisnis Indonesia ini.
Mending ga sih itu duit buat bayarin kuliah di luar negri aja? sekelas Eropa gitu loh, Jerman.

Nah, teman-teman tentunya sudah tau kalau kuliah di Jerman itu GRATIS! jadi kalau ada yang gratis kenapa musti pilih yang bayar? Benar? Ambil lah yang Gratis tanpa embel-embel lain. Soalnya sebagian besar kuliah di Jerman itu Gratis tanpa membedakan kita siapapun dan asal dari negara manapun.

Berdasarkan info dari salah satu kolega yang pernah bekerja di Duta Besar Jerman untuk Indonesia, pengalaman kuliah di Jerman itu untuk biaya hidup per bulan di Jerman berkisar di angka kurang dari 900 Euro per bulan. Nah kalau dirupiahkan itu sekitar Uang untuk nyogok 350 juta segitu juga, itu sudah bisa untuk biaya kuliah selama 2 tahunan plus tiket terbang ke Jerman. Sudah termasuk semua di dalamnya, seperti uang transport, asuransi dan juga biaya hidup disana sudah aman deh selama 2 tahun. Kemungkinan Anda menjadi lulusan Terbaik terbuka sangat lebar karena sudah banyak anak-anak Bangsa Indonesia yang mencetak segudang prestasi disitu.

Nasib Anak Perantauan

Sepengalaman dari Penulis sendiri adalah juga seorang anak perantauan yang sudah merantau kemana-mana di masa-masa muda nya yang indah dan penuh kenangan. Jadi Anak kos sudah sejak berumur di bawah 15 tahun. Bekerja paruh waktu / part-time sudah biasa, selama itu tidak menggangu jam sekolah ataupun kuliah. Latih diri menjadi pribadi yang Cekatan dan disiplin tinggi di negri orang, pastikan diri Cukup makan dan jajan itu sudah menjadi harga mutlak untuk bertahan.

Satu hal yang pasti sebelum memutuskan untuk belajar di Jerman terutama level Bachelor wajib dipersiapkan Bahasa Jermannya sejak SMA sampai level sebaiknya B2. Lalu di Jerman HARUS Studienkolleg 1 tahun (khusus buat lulusan SMA yang ingin ambil Bachelor).



Berapa tahun kuliah di Jerman?

Kuliah sendiri makan waktu 3-4 tahun tergantung Programnya. Jadi butuh lamanya kuliah sekitar 4-5 tahun (termasuk 1 tahun Studienkolleg). Cukup bagus kan?

Buat yang minat dan serius untuk syarat kuliah dan jurusan kuliah di Jerman bisa klik situs ini
https://www.hochschulkompass.de/en/study-in-germany.html

Atau Anda bahkan layak untuk beasiswa kuliah di Jerman?
Catatan: Untuk Program Master dan Doktor ambil yang Bahasa Inggris saja.
Siap untuk menjadi Anak Bangsa selanjutnya yang berprestasi? Siapkan diri, siapkan mental.
Salam Sibelancar | Situs Semua Bisnis Lancar.


Posting Komentar untuk "Pilih Sogok 350 juta buat Kuliah atau Kuliah yang Gratis di Jerman?"