Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Menghadapi Krisis Resesi yang Akan Datang

 9 Cara Menghadapi Krisis Resesi yang Akan Datang

Tahun Baru 2023 masih belum tiba, akan tetapi sudah mulai geger dan beredar banyak spekulasi di masyarakat tentang resesi. Banyak para pakar ekonomi dan golongan elite melihat tahun depan sebagai sebuah ancaman global dan tidak main-main. Akankah kita di Indonesia juga turut merasakannya?

Pertama-tama sebelum kita mulai membahas panjang lebar, apa itu Resesi? Bahkan definisi Resesi itu sendiri masih banyak yang belum faham sepenuhnya. Buktinya masih ada temen yang menanyakan apa maksud dan arti dari kata resesi? Yuk kita lanjut biar Semua urusan Bisnis Lancar

Ilmu itu memang tidak pernah ada habisnya, terlebih lagi jika yang dibahas adalah ilmu ekonomi. Tidak heran kalau ada teman yang sampai menekuni dan terus mendalami ilmu ekonomi sampai menyandang puluhan gelar yang berbeda akan tetapi semuanya adalah berkaitan dengan ilmu ekonomi.

Daripada pusing, mending belajar hal baru melalui digital online dan bergabunglah dengan kumpulan pebisnis yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan dedikasi penuh. Banyak pebisnis yang berganti arah dan profesi demi bertahan di dunia yang serba tidak pasti sekarang ini. Simak salah satu obrolan seputar tips dan inspirasi di acara PODSIBEL EP02 yang dibawakan langsung oleh praktisinya.

Apa itu Resesi?

Resesi adalah sebuah penurunan pada periode tertentu ketika siklus ekonomi sedang terpuruk di bawah. Krisis Resesi biasanya ditandai dengan meningkatnya pengangguran, turun nya daya beli dan penurunan investasi, serta turunnya harga properti atau nilai real estate. Terlepas dari terjadi atau tidaknya resesi, kita semua juga wajib mempersiapkan diri dalam menghadapi Krisis Resesi tersebut.

Simak dan terapkan salah satu dari sembilan 9 Cara menghadapi krisis Resesi di bawah ini:

1, Hemat dan mulai kurangi hal-hal yang tidak produktif

2. Pelajari Sesuatu Keahlian yang baru

3. Fokus melunasi hutang

4. Mulai detail spesifik mengenai pengeluaran

5. Pertimbangkan tambahan income dalam pekerjaan

6. Tingkatkan cash flow yang lebih tinggi lagi daripada biasanya

7. Jangan panik terhadap investasi

8. Perdalam lagi ilmu marketing online

9. Perluas koneksi pertemanan di dunia networking




Apapun yang kita lakukan, tentunya harus sepenuh hati dan juga terlibat penuh 100% di dalamnya. Jika jaman memang sudah terus menerus berubah dan kita juga masih tidak banyak berubah, maka kita yang akan terlindas oleh perubahan itu sendiri. 

Dunia digital memang gampang terkoneksi, akan tetapi jalur yang dicari tentunya harus yang berpotensi untuk menghemat waktu. Bukan berarti kita mengharapkan sesuatu yang singkat tanpa proses alias instan. Di balik semua krisis ekonomi selalu muncul peluang baru yang selalu menjadi batu loncatan untuk kita yang selalu mau belajar untuk beradaptasi. 

Salam Sibelancar, Situs Semua Bisnis Lancar. Tetap semangat Kembangkan ide kreatif dan inspirasi dalam setiap kesempatan. Tumbuh dan terus berkarya.

Posting Komentar untuk "9 Cara Menghadapi Krisis Resesi yang Akan Datang"