Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Menyembuhkan Flu tanpa Obat

 9 Cara Menyembuhkan Flu tanpa Obat

Sembilan cara menyembuhkan flu tanpa obat. Yes, hidup di zaman dulu tentunya tidak sesusah mencari obat di zaman sekarang ini. Begitu tren dan canggihnya perkembangan teknologi, penyakit juga ikut tumbuh dengan cepatnya sehingga kita juga lupa diri dan menggantungkan kepercayaan tinggi dengan cara instan yaitu meminum obat.

Salah satu yang paling utama dalam menyembuhkan penyakit tentunya menurut hampir semua dokter yang sudah sekolah bidang kedokteran puluhan tahun, yaitu ISTIRAHAT cukup. Tapi gak se-simpel itu kan? 

Flu bisa disembuhkan dengan cepat apabila kita bisa cepat merespon dan mengambil tindakan langung.

1. Hirup uap air panas
2. Tidur dengan bantal yang lebih tinggi
3. Pastikan Ventilasi udara yang lancar di dalam ruangan
4. Perbanyak Vitamin C 
5. Rajin buang ingus
6. Tidur juga bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh, worth to try.
7. Banyak minum air putih
8. Minum sop yang mengandung herbal, biasanya sampai berkeringat hebat.
9. Mandi air hangat

NB: Vitamin C ini terbukti dari nasehat Perdana Mentri Malaysia, Datok Mahatir Mohammad yang panjang umur hingga sekarang. Solusinya gampang, Enervon C solusi paling murah dan efektif, selamat mencoba.




Gaya Hidup Manusia Zaman Sekarang

Tidah heran lagi cuaca zaman sekarang berbeda jauh dengan masa-masa dulu. Tentunya tingkat stres pekerjaan dan lingkungan sosial juga berpengaruh. Pagi siang malam macet, gak siang gak malam hujan. Aktifitas dituntut terus untuk lebih tinggi dan terkesan sedikit dipaksa ataupun terpaksa.

Momok Mimpi Buruk Obat Sirup

Ramai menjadi perbincangan beberapa hari ini soal prihal obat-obatan anak yang sudah banyak menelan korban. Gagal ginjal akut yang terjadi di anak-anak semestinya bukan hal yang terjadi tanpa sebab. Mulai dari pola makan dan lingkungan sangat berpengaruh. Rumor yang beredar terkait dengan obat batuk flu yang diminum. Apakah BPOM Badan Pengawas Obat dan Makanan, selama ini sudah meneliti dan memeriksa semua obat yang beredar di pasaran? 

Apakah orang tua di rumah juga menyadari bahwa sejak era covid ini membuat semua orang tua menjadi "parno" atau ketakutan melihat anak-anaknya batuk flu lalu dengan sigap dan cepat langsung diberikan obat. Nah, puncaknya di saat sekarang ini setelah kasus demi kasus anak kecil gagal ginjal akut semakin bertambah.

Apakah hanya obat sirup yang berbahaya? Obat sirup seketika disetop untuk sementara waktu terkait gagal ginjal. Ratusan kasus gagal ginjal akut terjadi di anak-anak, Kemenkes juga sudah mengambil keputusan terkait kasus yang semakin meningkat skala nasional, tercatat 192 kasus dari 22 provinsi sesuai informasi terbaru yang up to date.

Nah, kebetulan yang lagi ramai diperbincangkan ini semua obat yang mengandung sirup. Kementrian Kesehatan KEMENKES pun merespon dengan cepat untuk menghentikan semua obat sirup di Apotek dan Nakes (tenaga kesehatan). FYI, Gagal ginjal merupakan salah satu dari banyaknya jenis penyakit kritis yang ada. Logikanya, tidak mungkin terjadi begitu saja hanya dengan obat sirup semata, ada baiknya kita juga mulai memperhatikan gaya pola hidup dan makan kita. Kurangin makanan kaleng, minuman pewarna, makanan pengawet instan dan banyak mengandung micin.  

Sementara kita kurangi obat-obatan yang berhubungan dengan sirup, konsultasi dengan dokter menjadi hal utama yang terpenting. Bagaimana jika anak demam dan tidak mencari dokter? Cara lain mengobati Batuk flu ataupun demam bisa dengan mencukupi kebutuhan cairan, lebih sering memberi anak minum air putih mineral, kompres air ke jidat dan beri pakaian yang lebih tipis.

Salam Sehat, Semua Bisnis Lancar. 

Posting Komentar untuk "9 Cara Menyembuhkan Flu tanpa Obat"