Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Kebiasaan Menyegarkan Otak

Lupakan sejenak semua prediksi yang sama sekali belum terjadi, baik itu resesi maupun para politisi yang saling ber-argumentasi, ujung-ujungnya mereka juga harus menyamakan visi misi.



Alih-alih berganti profesi, mending kita cari tau cara relaksasi, biarkan otak santai sejenak tanpa isi, karena toh masa depan gimana juga belum pasti, Kali ini, Sibelancar menyiapkan 9 (sembilan) Kebiasaan bagus buat menyegarkan otak. Sehat jasmani, tentu juga harus sehat rohani. Jiwa kita juga selalu dinutrisi dengan hal-hal yang positif dan membangun. Silakan disimak bersama-sama.

1. Well, karena ini sifatnya tantangan, boleh dicoba bertahap dan gak harus langsung plek yah. Cobalah sebisa mungkin

Habiskan satu jam setiap harinya dengan tidak berkata apa-apa. Kecuali untuk menjawab pertanyaan secara langsung, di tengah-tengah kelompok, tanpa menimbulkan kesan bahwa Anda merajuk atau sakit, atau apapun yang membuat orang lain berfikir lain/ something wrong hahaha

2. Berfikirlah selama 30 menit setiap hari tentang satu subjek atau objek. Mulailah dengan berfikir dalam 5 menit, 10 menit jika 30 menit terlalu lama, again, ini bentuk latihan, lakukan secara bertahap.

3. Berbicaralah selama 15 menit per hari tanpa menggunakan kata "AKU", "Saya", dan "Milik saya."ini semata-mata latihan untuk mengenyampingkan atau mengurangi rasa EGO kita. Coba deh, bagus banget

4. Cobalah untuk diam di tengah keramaian

5. Lakukan kontak dengan orang baru dan biarkan ia bercerita banyak tentang hal soal dirinya tanpa ia sadari. This is how you win friends and influence people, sudah ada bukunya sejak lama. Cobain deh, by Dale Carnegie.

6. Ceritakan secara eksklusif tentang diri sendiri dan kesenangan Anda tanpa mengeluh, tanpa membuat teman Anda merasa bosan yah, buat semenarik mungkin. Tantangan banget yah?!

7. Buat rencana selama 2 jam per hari dan lakukan rencana itu dengan konsekuen, kalau bisa konsisten.

8. Buatlah 12 kegiatan yang dilakukan secara acak dan spontan. Misalnya, sepulang dari aktifitas luar, datangi tempat makan yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, lalu pulang dengan kendaraan umum, bukan dengan taksi tapi dengan ojek motor gojek, grab, maxim, in-driver dll.

Atau, biasanya di pagi hari Anda minum kopi hitam panas, minumlah air putih atau jus, gonta ganti, nah loh? lagi-lagi ini tantangan baru kan yah? Usahakan kegiatan tersebut berbeda dari rutinitas Anda.

9. Dari waktu ke waktu, luangkan setiap harinya menjawab "YA" untuk setiap permintaan orang lain, tapi tentunya yang masuk akal yah. Selamat mencoba

https://youtu.be/ZrAfVkP8poU

Kebiasaan yang dimaksud disini lebih kepada latihan-latihan yang bertujuan menarik kita keluar dari rutinitas yang membosankan dan bisa memberikan perspektif yang berbeda. Dengan menyegarkan otak kita bisa menempatkan diri kita ke dalam situasi yang membangkitkan akal sehat serta kreativitas untuk lebih fokus dan selalu menjadi solusi dalam setiap masalah yang ada. Dan alhasil banyak peluang bisnis yang bisa diraih terutama bisnis yang ada di Indonesia.

Posting Komentar untuk "9 Kebiasaan Menyegarkan Otak"