Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Podcast Terbaik di Indonesia

Salam Anak Podcast Se-Indonesia
Dalam artikel kali ini, menurut penulis sendiri sudah merangkum 9 Rekomendasi Podcast Terbaik yang ada di Indonesia. Siap yah? Yuk kita bahas. Sebelum kita ke inti dari tulisan ini, kita bahas dulu kenapa Podcast banyak diminati? Podcast Indonesia merupakan wadah Digital yang paling digemari oleh hampir setiap content creator. Mudah, praktis dan bisa dilakukan oleh siapapun. Otomatis dengan tingginya permintaan dari para penggemar ini, Sang pelaku podcast pun dengan serta merta menjadi lebih aktif dan tekun lagi untuk menyajikan lebih banyak materi yang bermutu dan tahan banting. Maksudnya layak ditonton dan gak bosenin gitu loh. 




Tau gak sih Porsi paling umum dibahas itu apa saja? Nih, simak baik-baik clue nya yah.

1. Bidang Edukasi / Pendidikan, sosial budaya
2. Bidang Kesehatan, Kecantikan.
3. Bidang Sport / Olahraga
4, Bidang Transportasi / Otomotif
5. Bidang Entertainment / F&B Makanan& Minuman, Seni Musik Bernyanyi, Film dan Games.

Nah, ini yang membuat acara podcast ini semakin dicari-cari dan makin banyak pula yang terjun sebagai podcaster juga. Termasuk sang penulis sendiri di podsibel.id (Podcast Sibelancar - Situs Semua Bisnis Lancar). Tak peduli siapa podcast nomor 1 di Indonesia, semuanya membawa nama baik Anak Bangsa dan sudah menjadi bagian dari penerapan kearifan lokal dari seni budaya Indonesia juga.

Besar harapan kita semua bisa terus menciptakan semangat untuk membawa nama baik Situs Podcast Terbaik di Indonesia. Terutama Podcast bertema Edukasi yang paling difavoritkan.

Apa sih Hal yang Paling Dicari oleh Pendengar Podcast?


Tujuan daripada artikel ini adalah memberikan pandangan dari sudut pandang yang menurut penulis beberapa podcast yang layak menjadi rekomendasi kepada seluruh pecinta Podcast di Tanah air. Apa yang menjadi referensi orang lain mungkin bisa jadi cocok-cocokan yah, maksudnya tiap orang mungkin bisa mempunyai selera masing-masing. Tapi kalau ditelusuri di Indonesia ini, hampir semua artis yang background atau latar belakangnya punya image nama baik pasti sukses di industri Podcast ini. 

Kalau dari topik itu sendiri, tentu saja bisa sangat variatif. Mulai dari olahraga, seni musik, spiritual hingga ke budaya dan historikal hingga ke pengetahuan alam dan sains teknologi. YES! Balik lagi ke hobi masing-masing yah. Dunia hiburan ini tidak pernah ada habisnya guys, tergantung gimana kita menelusuri dan mendalaminya. Kalau mau yang lawak / komedi. Ngakak dan kocak juga ada, gak semuanya musti diseriusin toh?! Eh, yang horor juga ada dink wkwkww nah loh!

Di urutan pertama, Podcast paling Highly Recommended di Indonesia menurut Versi Podsibel:

1. END GAME With Gita Wirjawan
2. CLOSE THE DOOR with Deddy Corbuzier
3. Thirty Days of Lunch with Fellexandro
4. Hiduplah Indonesia Maya with Pandji Pragiwaksono
5. Trio Kurnia with Vincent, Desta & Andre

6. Pergi Jauh alias GOFAR HILMAN 
- Sang Pemegang Rekor Muri Penyiar Radio Terlama 34jam nonstop

7. A Night Ride With Nessie Judge
8. Detective Aldo With Rivaldo Santosa
9. Podsibel - Podcast Sibelancar With @HenryTDKevin

Yah, of course si pembawa acara ini yang paling berpengaruh. Bener ga sih? Banyak artis yang terjun tapi tidak banyak juga yang sukses tuh. Yah, gak hanya modal nama baik atau terkenal doank dong yah. Keunikan dari setiap acara yang dibawa juga sangat diperhitungkan. Apalagi persaingan sekarang ini kita tau aja sendiri gimana?! Bawaan narasi yang baik dan menarik, kualitas produktifitas yang tinggi juga. Kalau keahlian pembicara itu sudah tidak usah diragukan lagi, semakin diasah pasti semakin skill tingkat dewa.

Karena tipe penonton dari mulai usia muda hingga yang sudah berumur pun kalau konten nya berbobot, pasti jadi nilai plus tersendiri khan? Tau dong Podcast Indonesia seleranya gimana? Misalnya saja pembahasan tentang olahraga, tua muda semua juga bisa aja masuk ke topik ini. Nah, secara keseluruhan penonton juga sangat  tertarik untuk memperhatikan ke originalnya tema yang dibicarakan. Yah tentunya bukan tema dengan topik yang dibuat-buat sehingga keaslian nya sama sekali tidak ada. Gak real dan gak seru.

Tapi selain para artis entertainer sejati yang memang sudah menjadi makanan mereka setiap hari bicara di depan kamera. Ada juga loh beberapa orang yang dinilai sangat berpengaruh. Apalagi khususnya para senior yang sebelumnya memang sudah stay di bidang broadcaster atau Radio. Dalam hal ini, sebagai penyiar radio sangat identik dengan berkata-kata di udara, atau istilahnya ON AIR Mengudara. Jadi sudah menjadi hal yang lumrah ketika seniman atau artis yang punya passion di bidang telekomunikasi ini bisa melanjutkan bakat mereka disini. Selain artis, kita juga punya barisan dari jajaran pemerintahan juga loh. Nanti kita bahas juga deh di lain kesempatan lagi. 

So, pastinya masih banyak lagi nama-nama besar di bidang podcat yang belum kita bahas satu per satu. Tapi yang jelas semua adalah karya murni anak bangsa yang tidak boleh dilewatkan. Maju Jaya Selalu Podcast Indonesiaku yang Tercinta. MERDEKA!

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Podcast Terbaik di Indonesia"