Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AZ PRO Sebuah Revolusi Baru Industri Asuransi



Sebelum kita bahas panjang lebar, apa itu AZ PRO? Nah, Hadirnya Sebuah Revolusi Baru Program Referral yang menerapkan Sistem Terbaru dipercaya dan diyakini bisa membantu banyak tenaga pemasar dalam memperoleh prospek baru atau calon klien potensial. 

Menerapkan konsep Sociopreneur alias Seseorang yang menjalankan suatu bisnis dengan tujuan untuk membantu kehidupan sosial masyarakat. Orang yang menjalankan bentuk usaha ini disebut dengan social entrepreneur. Sociopreneurship dengan system AZ PRO ini adalah salah 1 contohnya.

Sharing is Recruiting

Sharing aja pengalaman saya selama ini di industri Asuransi. Berbagi cerita dan pengalaman dengan semangat Sociopreneur yaitu mengajak orang bergotong royong tolong sesama. Saya merasa jauh lebih ringan dan mudah untuk masuk ke semua kalangan. Calon Prospek pun jadi lebih relaks dan santai. Mereka tidak melihat kita itu hanya bicara bisnis soal cuan cuan cuan. Namun ada kebaikan bantu membantu ke sesama. Semua ini didasari oleh rasa cinta dan tanggung jawab. Love and resposibility. 
Sharing aja dengan maksud berteman dan menambah wawasan ke sesama. 

System AZ PRO Menjadi Jawaban Nyata Sociopreneurship.


AZ PRO itu apa? Coba cari kalau ada di perusahaan Asuransi mana yang menerapkan sistem ini? Karena menurut saya seperti contoh-contoh yang saya dengar dan saya tau seputar asuransi ini. Banyak yang rancu, dari temen jadinya gak temenenan. Bener gak sih? Kita mengutamakan pertemanan daripada yang lain?

Nah, di kesempatan ini pula sekaligus kita meluruskan sekali lagi, kalau asuransi itu murni memang "membantu." Yah, hitung-hitung buat mereka yang jiwa sosialnya tinggi memang lebih nyambung lagi.
Tidak sedikit dari tenaga pemasar di lapangan yang hanya ketemu calon client itu sharing presentasinya angka-angka, hitung-hitungan dan cuan. Sadar gak sih kita itu masih sibuk bermain di Red Ocean. 

Coba deh berfikir lebih jernih lagi. Persaingan menjadi ketat dan bisa terjadi sikut-sikutan. Karena semua orang sudah melakukan hal yang sama. 1 (satu) Pintu yang masuk yah 100000 orang. Paham?! Hanya demi mau menonjolkan kalo mau banyak cuan yah buruan ikut saya. Gak segitunya juga kali? Masih banyak cara lain yang lebih efektif dan mulia. 

Kenapa Kita tidak Mau Satu Laut dengan banyak kapal?

Dengan mengusung Sociopreneurship, semangat inilah yang membuat kita berbeda. Kita mengusung nilai-nilai kebaikan. Kalau cukup smart, ayo kita masuk ke Blue Ocean. (Baca Buku Blue Ocean Strategy). Nah, kita tidak perlu bersaing karena pasarnya masih sangat besar. Pendekatan kita pun berbeda. Kita mengedepankan kepedulian terhadap sesama. Narasinya pun lebih nyaman ketika kita sharing. Niatnya mau menyampaikan berita baik, semakin banyak kita sharing kebaikan, insyaa Allah. Atas ijin Tuhan YME rejeki dan kesuksesan otomatis mengikuti. Aminkan?! YES! YES! YES!

Ketika sharing ke calon refrensi, dengan ajakan bisa bantu banyak orang. Otomatis orang akan melihat system ini mudah. Karena menularkan kebaikan diterima secara universal dan diajarkan oleh semua agama. Orang merasa ringan ketika diajak menularkan kebaikan, dengan itu dia akan dapat imbal jasa. Sistem yang begini kan yang kita idamkan dan kita nantikan? Hanya ada di AZ PRO.

Semua rekan yang mulia dimana pun Anda berada, kita adalah orang-orang baik karena rekan-rekan sudah bantu banyak orang untuk punya kehidupan yang lebih baik. Apalagi dengan menjalankan bisnis bersama selama ini. Tentu dengan AZ PRO lebih mudah menularkan kebaikan kepada lebih banyak orang lagi di masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah.

Dengan begitu gerakan Sociopreneurship yang kita usung akan lebih cepat bertumbuh dan gaungnya akan semakin besar. Lingkaran kebaikannya akan menjadi bola salju yang terus bergulir semakin besar. Dan konsep Sociopreneur pun pasti semakin berjaya dan mulia. Ini menjadi harapan kita semua.

Boleh banget mengkritisi apa yang terjadi di lapangan ketika ada yang menyimpang, karena kita mau menjaga AZ PRO agar dijalankan secara profesional. 

Ketika ada yang menyimpang mari kita sama-sama laporkan. Tujuannya baik, agar diberi peringatan kepada oknum yang melakukan itu bisa diberi efek jera. Kita serahkan kepada pihak terkait yang bertugas untuk melakukan perannya supaya bisa menegur dan ambil tindakan tegas. No Ampun!

Kita fokus jalankan AZPRO dengan cara berbeda. Yuk kita gaungkan terus semangat Sociopreneur. Sehingga semangat gotong royong tolong sesamanya jadi yang paling nyaring terdengar di masyarakat. Orang jadi mau ikut bergabung dengan rekan-rekan. Itu semua karena selain system bisnisnya keren mereka juga bisa ikut menularkan kebaikan dengan gerakan Sociopreneur.

Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud menggurui dan merasa paling benar. Jika ada yang tidak berkenan dengan tulisan ini, mohon maaf lahir dan bathin ya rekan-rekan.

Apakah selama ini Cara berjualan Anda sebagai Aktor Utama dalam dunia Sales Marketing sudah cukup sistematis dan efisien? Atau jangan-jangan menjadi sesuatu yang berbau dilema berkepanjangan? Perlu kita sepakati bahwa seorang Sales atau Penjual yang sukses sudah siap dengan segala gebrakan baru dan tidak berada di Zona Nyaman. Sebuah inovasi tiada henti wajib dan telak harganya. 

Seorang Top Sales Handal tidak akan bisa bertahan selamanya secara sendirian. Karena Superman sudah tidak zamannya lagi, akan tetapi Super Team juga sudah ada tantangan yang Luar Biasa menanti. Mungkin ada satu dua orang Penjual yang lebih special dan sanggup, namun tidak semuanya bertahan lama. Kali ini, melalui program Referral ini diyakini sebagai jawaban dari segala ketakutan setiap penjual. 

Adakah Solusi yang Tepat untuk Bisa Terus Bertahan?

Selama ini segala cara sudah dilakukan terkait sistem pen-distribusi-an produk Asuransi. Baik itu melalui Agency maupun Branch System yang disalurkan melalui Perbankan untuk memasarkan produk mereka masing-masing. Namun, tampaknya di era digital yang serba cepat ini perubahan sistem distribusi juga harus diseimbangkan dengan perkembangan teknologi supaya tidak ketinggalan.

Dan dari Sisi Bisnisnya, muncul sebuah sistem yang lebih sederhana dan praktis yaitu Bisnis (Business System). Penyempurnaan ini pun diakui berjalan dengan lancar dan tumbuh berkembang seiring waktu berjalan, namun dari waktu ke waktu Istilah "KERING" atau kehabisan kontak calon klien sudah menjadi momok tersendiri yang tanpa terasa bisa pelan-pelan "membunuh" karir kita, alias "Killing Me Softly." Bukan hanya ponsel atau digital yang perlu di upgrade, sistem bisnis zaman now juga.

Melalui Leads Program ini maka dibuat sebuah gebrakan besar yang dinamakan Revolusi Besar-besaran terkait keberlangsungan masa depan industri asuransi ini. Bagaimana sebuah sistem bisnis yang menjadikan produk Asuransi ini menjadi azas saling bantu membantu, selain sesuai dengan konsep Syariah, juga diharapkan menjadi solusi tambahan penghasilan di kemudian hari. Di satu sisi, nasabah bisa mendapatkan perlindungan secara gratis, dan sekaligus menjalankan bisnisnya secara bebas tidak terikat. Jadi bukan lagi membeli polis lalu menunggu lapsed karena tidak lagi sanggup meneruskan iuran kontribusi premi tersebut. 

Kendala yang Paling Sering Ditemukan

Masyarakat Indonesia pada umumnya masih belum begitu pintar mengelola keuangan dan alhasil apabila dalam kondisi yang mendesak jika terjadi sesuatu kepada orang tersebut, hampir semuanya belum siap menghadapinya. Berdasarkan data terbaru di bulan Juni 2022, 275juta lebih penduduk Indonesia, masih ada 92% yang belum Terasuransi alias masih Rawan. Ini jelas masalah yang klasik dan masih belum ada solusinya hingga sekarang ini.

That's Why, Leads Program ini hadir sebagai jawaban dari segala problematika seputar asuransi yang terkait dengan jaminan perlindungan masyarakat di Indonesia ini. Percayalah jika dengan sistem yang tepat dan berkesinambungan, program referral ini akan terus menerus berlipat ganda dan semakin banyak sampai akhirnya seluruh rakyat Indonesia pun tercover dengan manfaat asuransi yang layak dan berkecukupan. 

Program Referral ini bertujuan untuk mendatangkan calon klien yang berpotensi dan sudah terkualifikasi bisa langsung dikenalkan kepada Sang Agen Asuransi oleh si Referral. (Baca. Orang yang merefrensikan).Tanpa harus orang tersebut mendaftar sebagai agen pun sudah bisa ikut turut terlibat dalam transaksi untuk memperoleh imbal jasa yang jelas dan pasti. Semuanya dijamin melalui sebuah kontrak tertulis berkekuatan hukum, bahkan penghasilan yang sudah dikumpulkan tersebut juga bisa diwariskan ke penerus kita suatu saat nanti. Dahsyat bukan? Kita tunggu tanggal mainnya yah.

Apa Kabar Produk Asuransi Unit Link?

Masa Depan Industri Asuransi bakal berubah total. Muncul Pertanyaan kenapa dihadirkan Sebuah Revolusi Baru Program Referral di Industri Asuransi. Sudah tau isu tentang Produk Unitlink di Asuransi yang akan dihapus? Nah, ini menjadi perbincangan hangat banyak kalangan baru-baru ini. Pada umumnya produk asuransi Unit Link menggabungkan manfaat perlindungan uang pertanggungan jiwa dan nilai tunai dalam sebuah polis. Produk ini menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir karena di masa dulu jauh hari sebelumnya, hanya produk asuransi tradisional yang menjadi pilihan satu-satunya. Cek Legacy Pro Allianz.

Namun, sama halnya dengan produk keuangan lainnya. Unit Link juga memiliki resiko yang harus dipahami dan dikelola dengan baik antara lain resiko pasar dan investasi. Banyak dari kita yang selaku customer atau nasabah tidak mengetahui dengan jelas sehingga rentan menimbulkan kesalahpahaman dan miskomunikasi dalam pendistribusian produk tersebut. Baca juga artikel tentang Undang-undang Perlindungan Konsumen 

Saat ini, terdapat beberapa isu dan perdebatan seputar produk asuransi Unit Link di Tanah Air. Sebagian pihak berpendapat produk Unit Link ini memiliki biaya yang cukup tinggi dan potensi keuntungan yang tidak cukup transparan alias tidak selalu jelas. Di sisi lain, ada juga beberapa pihak yang mempertanyakan transparansi dan kebijakan manajemen resiko dari produk asuransi Unit Link tersebut. Dan dari gejolak yang berkepanjangan ini, akhirnya keputusan untuk mempertahankan atau menghapus produk asuransi Unit Link pun wajib diambil supaya tidak menggangu citra Industri Asuransi yang selalu menjadi pro dan kontra ini.  

Apa itu Namanya Referensi?

Referensi adalah informasi yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain untuk merekomendasikan atau memperkenalkan seseorang atau sesuatu. Dalam konteks bisnis, referensi dapat mengacu pada seseorang yang merekomendasikan produk atau jasa kepada orang lain. Referensi ini dapat menjadi sumber pelanggan baru yang sangat berharga bagi bisnis, karena mereka biasanya lebih cenderung mempercayai referensi dari orang yang mereka kenal daripada iklan atau promosi langsung. Oleh karena itu, referensi sering digunakan sebagai strategi pemasaran yang efektif untuk memperluas jaringan pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Apa itu AZ PRO?

Sistem Terbaru ini adalah sebuah gebrakan baru dengan istilah yang digunakan di dalam sebuah sistem manajemen penjualan. Melalui program aplikasi berbasis software, Logo AZ Pro dengan biru khasnya sudah bisa diunduh. Cara Era kolaborasi yang digunakan oleh Perusahaan Asuransi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penjualan produk asuransi. Referensi yang diandalkan dapat memberikan manfaat besar dalam sistem ini, karena dapat membantu agen asuransi dalam mengembangkan jaringan pelanggan mereka dengan lebih cepat.

Konsep TAKE & GIVE

Siapapun sudah bisa mendapatkan perlindungan asuransi yang layak dan semuanya bisa diperoleh secara Gratis jika mengikuti semua aturan yang berlaku. Tentunya semuai penerapan sistem dari A sampai Z sudah dirancang dan dilindungi OJK. 

Secara teknis, AZ PRO berbasis teknologi yang akan diluncurkan di awal bulan April 2024 ini pun digadang-gadangkan akan menjadi sebuah gebrakan besar di industri Asuransi. Siap-siap untuk era baru mendapatkan sumber penghasilan baru dengan cara baru. Semua Senang hati Tenang, karena 1 orang Semangat, 1000 orang Selamat.


Sebuah konsep Syariah gotong royong yang dipercaya bisa menciptakan suasana saling bantu membantu dalam menyelesaikan problematika masyarakat Indonesia terutama ketika bicara tentang jaminan hidup. Supaya ke depannya kita lebih Handal dan tenang dalam menghadapi goncangan hidup terkait prihal ekonomi dan keuangan yang serba tidak pasti.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat referensi di sistem AZ Pro menjadi lebih diandalkan:

1. Membangun hubungan yang baik dengan klien saat ini: Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan referensi yang diandalkan adalah dengan membangun hubungan yang baik dengan klien saat ini. Jika agen asuransi dapat memberikan layanan yang baik dan mengatasi masalah klien dengan cepat dan efektif, klien akan lebih cenderung merekomendasikan agen asuransi kepada orang lain.

2. Memberikan pelatihan berupa penjelasan yang tepat kepada klien: Agar klien dapat memberikan referensi yang diandalkan, agen asuransi harus memberikan pelatihan kepada mereka tentang produk asuransi yang dijual dan manfaat yang diberikan. Dengan demikian, klien akan dapat menjelaskan produk dan manfaatnya secara lebih jelas dan meyakinkan.

3. Memberikan insentif: Memberikan insentif berupa imbal jasa kepada klien yang memberikan referensi yang diandalkan dapat memotivasi mereka untuk lebih aktif dan handal dalam merekomendasikan agen asuransi dan produk asuransi kepada orang lain. Insentif ini dapat berupa diskon, hadiah, atau bonus, bahkan komisi.

Nah, jika dari 1 orang bisa mendatangkan 5 orang terpercaya mereka dan selanjutnya sambung menyambung terus menerus maka kekuatan sistem referral ini pun akan semakin dahsyat. Bicara jangka panjang, sebuah bisnis yang saling menguntungkan baru bisa berjalan dengan lancar jika hasilnya berkesinambungan dan konsisten.

Paham dong yah apa itu AZPro? Welcome to the New World Order dimana Revolusi Terbaru dan Terbesar di industri Asuransi akan merubah semua cara kita berjualan Produk Asuransi dengan cara jitu yang tepat, bukan Sesat. 

Semoga Artikel ini bisa memberi banyak manfaat dan informasi berfaedah untuk diterapkan dan membawa hasil yang setimpal. Info lanjut bisa diperoleh dari kontak kami di situs Semua Bisnis Lancar, Sibelancar. 

Posting Komentar untuk "AZ PRO Sebuah Revolusi Baru Industri Asuransi"