Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu CSR Corporate Social Responsibility?

Gak Cuma Donasi, tapi tanggung jawab sosial perusahaan loh! Yuk pahami apa saja manfaatnya bagi kita? Bagi yang masih ketinggalan soal AZ PRO ini, boleh disimak kembali di artikel sebelumnya.

Belakangan marak istilah CSR di kalangan generasi muda GEN-Z terutama mereka yang fresh graduate atau lulusan terbaru anak kuliahan. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, singkatnya CSR itu kayak tanggung jawab perusahaan buat bantu masyarakat dan jagain bumi kita.

Nah, sederhananya nih CSR adalah model bisnis dimana perusahaan bisa membuat sebuah program kebaikan kepada masyarakat. Yah, sambil mempromosikan citra merek yang positif lah bagi perusahaan.

Konon, praktek CSR ini sangat banyak membantu citra perusahaan di mata investor, karyawan hingga branding-image nya si perusahaan loh. Sebut saja Nama Bank Sumut, PTP-Perkebunan, General Motors, hingga Hewlett-Packard yang merupakan perusahaan dengan peringkat teratas dengan CSR Terbaiknya.

No Wonder CSR ini banyak diterapkan perusahaan besar yah, btw semua itu dibagi jadi 4 kateogori yaitu:

1. Lingkungan

2. Tanggung Jawab Etika

3. Upaya Filantropis (upaya cinta kasih secara sukarela untuk membantu masalah sosial)

4. Tanggung Jawab Keuangan

Kenapa Perusahaan Harus CSR?

Bayangkan kayak Karma Baik, dengan CSR perusahaan gak cuma untung sendiri, tapi juga bantu banyak orang dan memberi dampak positif yang berkesinambungan. 

Nah, terus apa saja contoh CSR ini? Banyak yah, mulai dari edukasi yaitu bantuan pendidikan anak-anak di pelosok desa. Pembangunan tempat ibadah seperti mesjid di pedesaan, pelatihan UMKM, membersihkan sungai dan juga menanam pohon. 

New Project AZ Pro x CSR 

Tidak luput pula peran pemerintah dalam melancarkan Program CSR untuk menargetkan masayarakat kalangan menengah ke bawah ini. Dengan Visi Misi mewujudkan Keuangan masyarakat yang aman dan mapan. 

Kal ini, Sasaran masyarakat berpenghasilan rendah, wajib memiliki perlindungan yang layak untuk keuangan keluarga mereka. 

Melalui kategori CSR yang menjurus ke keuangan penduduk Indonesia ini lah, AZ Pro AZ Pro memainkan peran besar dan memikul tanggung jawab keuangan yang besar ini. Sebuah Project terbaru yang melibatkan perusahaan besar di industri Asuransi Jiwa seperti Allianz Life Indonesia yang menggandeng PT. BUSS Consulting. 

Dengan menyediakan 1juta polis asuransi untuk di-distribusi-kan kepada seluruh warga Indonesia yang terpilih. Melalui Saya, Anda dan juga seluruh kerabat dekat, kita bersama-sama capai tujuan mulia ini. Karena kalau sendirian jelas tidak sanggup untuk melakukan misi besar ini. Setuju kan?

Ajak Gen Z untuk terlibat dalam CSR

Seakan menjawab semua keresahan dan gundah masyarakat awam dewasa ini. Pelbagai permasalahan ekonomi dan sosial di tanah air tidak menghentikan langkah pemerintah dalam menyelesaikan puzzle yang semakin berantakan ini. AZ Pro berkomitmen tinggi dan penuh atas perubahan nasib 280 juta orang di Indonesia. Kita semua berhak mendapatkan pelayanan perlindungan asuransi yang layak.

Sekali lagi, ini bukan mengajak kita untuk sekedar jadi Agen Asuransi Allianz Terpercaya, ada misi mulia yang lebih besar lagi di balik semua ini. Industri Asuransi sudah sejak lama menjadi lahan profit bagi tenaga pemasar yang aktif di dalam. Hanya saja salah kaprah kalau asuransi ini seakan menjadi produk mewah yang hanya bisa dibeli sebagian orang berpenghasilan tinggi.

Kita semua bisa merasakan dampak buruk keuangan setiap keluarga di Indonesia akibat kurangnya perlindungan asuransi di kalangan masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sudah saatnya kita bersama-sama bergerak maju dan mewujudkan program OJK (21 Oktober 2015) yang pernah menargetkan 10 juta agen asuransi di Indonesia ini. Hingga saat ini, hanya sekitar 200 ribuan agen yang aktif dan produktif. 

Program Berkelanjutan CSR

Hal ini seakan menyambung dan menjawab keresahan warga yang sudah lama terpendam ini. Kegiatan CSR harus dilakukan secara berkelanjutan dan terintegrasi dengan bisnis perusahaan. AZ Pro dengan sangat nyata mewujudkan semua ini mulai dari sekarang dan masa depan. Mau tau kelanjutan untuk memulainya boleh DM Live Chat Sibelancar di pojok kanan bawah.

Perubahan yang sedang terjadi di industri asuransi dalam negri sejak lebih dari 5 dekade ini memang sudah tiba masanya. Sebuah Sistem Bisnis Revolusioner dengan memberikan insentif berupa imbal jasa dan penghasilan tambahan. Dengan demikian, selain memiliki proteksi asuransi, masyarakat juga memperoleh peluang usaha untuk bermitra menjadi bagian dari jalur pen-distribusi-an polis asuransi ini kepada seluruh warga Indonesia.

Ibarat Beras yang merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Maukah Anda dikasih 

Cinta dan Tanggung Jawab

Bayangkan jika semua insan manusia di dunia ini bisa berbagi tentang cinta kasih dan tanggung jawabnya. Bersama membangun dan menciptakan jaringan keamanan keuangan keluarga yang terus menerus dan bisa diwariskan. Generasi mendatang juga bisa semakin damai dan sejahtera.

Nah, sekarang tinggal kita mulai melangkah dan mewujudkan semua ini melalui AZ PRo! Bisa berbuat Kebaikan, malah dapat penghasilan lagi. Handal! Salam dari Agen Asuransi Allianz Terpercaya Agen Asuransi Allianz Terpercaya dimana pun Anda Berada.

Ikuti terus update terbaru dari RoadShow di seluruh kota-kota besar Indonesia. Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bali, Medan hingga ke seluruh Asia Tenggara. Salam Sibelancar

Posting Komentar untuk "Apa itu CSR Corporate Social Responsibility?"