Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujudkan Warisan Keuangan Keluarga yang Kuat

Family Financial Security Network (FFSN). Apa itu FFSN atau Keuangan Keluarga yang Aman dan Mapan? NB: Setelah membaca artikel ini, Anda akan mulai memahami apa itu Legacy Income.


Isu ini merupakan impian sekaligus problema hampir setiap orang. Pasalnya, kesenjangan sosial yang tampak semakin jelas tidak berujung dengan solusi yang tepat ke semua pihak. 

Bagaimana tidak? Sejauh yang kita lihat adalah fokus asuransi jiwa ini selalu tertuju kepada kalangan atas yang lebih mampu dan yang kaya semakin kaya. Praktik ini jelas bertentangan dengan esensi sejati dari Asuransi jiwa itu sendiri. Bukannya Asuransi Jiwa seharusnya menjadi bukti nyata tindakan cinta dan tanggung jawab yang bisa dijangkau oleh semua orang? Buktinya mana?

Rasa kecewa sekaligus tak berdaya ketika melihat perusahaan asuransi lebih memprioritaskan keuntungan semata. Banyak kepentingan kalangan bawah yang terabaikan, padahal mereka justru pihak yang benar-benar sangat membutuhkan perlindungan ini. Lain yang dibicarakan, lain pula yang dikerjakan. 

Mindset dan Skillset serta Toolset yang tepat

Semuanya berubah ketika saya memutuskan untuk berangkat ke Jakarta dan bersama Mentor Saya, Husin Leo Law. Dimana kami berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Sang Legend di industri Asuransi ini yaitu, Benson Lee Boon Siong. 

Beliau yang memiliki misi sejati untuk me-reformasi Industri Asuransi Jiwa di Asia Tenggara. Beliau pula yang mengubah pandangan saya tentang bisnis asuransi ini dan memberi saya visi dan misi yang lebih besar. Lebih dari sekedar penjualan dan keuntungan, flexing mobil mewah, serta gaya hidup yang tinggi. Apakah itu benar-benar peace of mind yang sering dibicarakan banyak orang selama ini?

Dia mengatakan kepada saya bahwa Asuransi Jiwa ini kudu, wajib ditujukan untuk Semua Orang.

Dia berulang kali mengatakan bahwa Asuransi Jiwa Adalah  tentang Cinta & Tanggung Jawab.

Melihat ketulusan hati dan kecintaan Beliau terhadap Misi "Penuh Kasih" ini lah, kami pun tergerak untuk maju dan memutuskan tidak akan pernah menyerah sebelum semua Visi Mulia nya tercapai.

Why AZ Pro?

Bagaimana langkah jitu dan formula yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini? Istilah Socio-preneur pun mulai mencuat kembali seiring di-galak-kan-nya program pemerintah yaitu CSR (Corporate Social Responsibility). Berbagai cara Bisnis dilakukan untuk mengatasi masalah bersama. Sederhananya, setiap perusahaan besar memiliki budgetnya sendiri untuk menyisihkan hasil keuntungannya untuk berbuat kebaikan. 

Dalam kesempatan ini, PT. BUSS Consulting meluncurkan AZ Pro yaitu project terbaru mereka yang baru launching di akhir bulan Mei 2024 ini. Dengan mengucurkan sejumlah dana yang bertujuan untuk mendistribusikan sebanyak 1.000.000 proteksi atau perlindungan kepada rakyat Indonesia terpilih. Formula jitu Terbaru yang diusung dengan konsep Syariah sebagai wujud saling bantu-membantu /gotong royong ini pun banyak digemari anak muda. Mereka yang terlihat banyak turut bergabung mengambil peran dan ambil bagian untuk mendistribusikan 1juta buku polis asuransi ini.

Bagaimana AZPro Merevolusi Asuransi untuk masyarakat kurang mampu supaya semua orang bisa mendapatkan jaminan keuangan dalam hidup tanpa terkecuali?

Setelah membaca artikel ini, diharapkan kita bisa mulai memahami apa itu bentuk warisan penghasilan yang bisa kita bangun dari sekarang dan nantinya diwariskan ke orang yang kita sayangi. Dalam bentuk wujud Cinta dan Tanggung Jawab sebagai bukti.

Karena asuransi bukan hanya diperuntukkan untuk orang kalangan menengah ke atas, namun lebih tepat untuk mereka yang benar-benar membutuhkannya. Terutama mereka yang berpenghasilan rendah.

Problem Needs Solution

Analogi yang sederhana ini sama seperti halnya pemerintah yang membuat program membantu UMKM di Tanah Air untuk merangsang roda ekonomi di Indonesia supaya bisa terus berputar.

Negara Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia. Dimana model Asuransi jiwa yang selama lebih dari 5 dekade ini tidak pernah berubah sama sekali. AZ Pro diyakini bisa menjadi sebuah narasi menuju inovasi dan revolusi besar-besaran. Generasi muda justru paling diharapkan bisa mengambil peran yang lebih intens dalam mewujudkan semua ini.

Tidak ada yang lebih paham lagi dari pada Sang Founder sekaligus GodFather-nya Buss ini. Beliau sangat memahami perjuangan orang-orang yang kurang mampu, perbedaan yang mencolok dari segi keamanan finansial antara yang mampu dan yang tidak. Beliau menyaksikan langsung dampak buruk dari ketidak-amanan finansial serta kurangnya perlindungan asuransi di kalangan keluarga berpenghasilan rendah.

Problem utama dari masyarakat Indonesia pada umumnya yaitu setiap orang hampir tidak ada yang memiliki perlindungan asuransi yang proper. Bayangkan 280 juta penduduk Indonesia, hanya 3% yang insurance-minded, sisanya ngapain aja? Bukannya tidak paham atau gak sadar betapa pentingnya asuransi. Alasan ekonomi menjadi kendala paling utama, orang bukan takut atau tidak percaya asuransi, tapi orang takut bayar premi

Program OJK 10 juta Agen Asuransi

Per tanggal 21 Oktober 2015, Otoritas Jasa Keuangan menargetkan untuk merekrut 10 juta agen asuransi dan membuka kesempatan kepada seluruh instansi yang turut terlibat untuk mencapainya. Namun, hingga tulisan ini dinaikkan sampai detik ini pun masih belum tercapai. Kurang lebih hanya 200.000 agen terdaftar yang aktif. Lalu, apa hubungannya semua ini dengan FFSN? 

"Dikit-dikit, lama-lama jadi Bukit." merupakan istilah yang paling tepat dalam mewujudkan program 10 juta agen asuransi ini. Bayangkan 1juta polis yang disebarluaskan tentunya membutuhkan jalur pendistribusian yang tepat dan akurat. Sebagai contoh, Program ini layaknya peran pemerintah dalam membantu menggerakkan roda ekonomi negara melalui dukungan kepada setiap UMKM di Tanah Air.

Program AZ Pro ini dirancang dengan sepenuh hati untuk menggerakkan para generasi muda, menggeser paradigma dalam industri asuransi jiwa, yang akan mengubah arah industri yang sudah berusia berabad-abad ini. AZ Pro bukan sekedar produk, sistem ini dirancang dengan prinsip berbagi dan memberi, memastikan setiap orang bisa terlepas dari masalah keuangan mereka, supaya bisa mendapatkan akses perlindungan yang pantas dan layak.

Seberapa Kuat Keuangan Keluarga Anda?

Alright, coba tanyakan kepada diri Anda sendiri, semua penghasilan dan pemasukan yang masuk setiap bulan dari hasil jerih payah bekerja, setelah dipotong semua biaya bulanan yang terus berjalan itu. Berapa uang yang masih bisa Anda sisihkan atau simpan? Then, you know the answer. Some even minus, hutang kartu kredit. So, lets say kalau amit-amit besok ada masalah, apa yang bisa Anda lakukan? Keuangan Anda cukup Kuat gak? 

Setiap Family mempunyai problemnya tersendiri. Berapapun jumlah pemasukan Anda, selalu mempunyai life stylenya sendiri. Gaji 10 juta, 30juta, 50 juta punya gaya hidupnya sendiri. Dulu gaji masih kecil naik motor, giliran gaji makin banyak, kebutuhan dan keinginan juga bertambah. 

This is Big Problem. Thats Why kita harus ada Pendapatan yang bisa diwariskan. Contoh: Seseorang yang memiliki warisan aset berupa gedung yang ditinggalkan orang tuanya kepada si anak. Gedung tersebut selalu disewakan dan menghasilkan. Itulah yang namanya WARISAN Penghasilan.

Legacy Income

95% Orang tidak memiliki Keuangan yang cukup STRONG. Melalui AZ Pro ini lah kita sangat meyakini bisa break-thru dan perlahan tapi pasti menyelesaikan problem ini. Karena semua orang yang semasa hidupnya bekerja keras mengumpulkan penghasilan untuk menafkahi keluarganya tidak banyak meninggalkan warisan yang cukup. STOP pemasukan di saat si tukang pencari nafkah meninggal dunia.
Bahkan sewaktu masa covid, orang hidup tapi pemasukan nya MATI! Loh koq bisa?

Love & Responsibility

Satu hal yang menarik, yaitu buah hasil pemikiran sang Founder yang sederhana namun sangat mendalam. "Mengapa Agen asuransi dan perusahaan asuransi jiwa harus bersaing ketika kita seharusnya saling memberi?" Beliau sering bertanya. 

Beliau juga percaya bahwa hadiah terbesar yang bisa diberikan dalam wujud nyata adalah Cinta.
Dan inti dari ASuransi jiwa adalah Cinta dan Tanggung Jawab kita kepada keluarga dan anak-anak.

Bayangkan jika semua orang di dunia ini bisa berbagi tentang Cinta dan tanggung jawab mereka, yaitu
Keluarga, anak-anak, pendidikan, dan pekerjaan. Sambil membangung komunitas yang saling mendukung dan juga sekaligus memperoleh sumber penghasilan yang pasif. Menciptakan jaringan keamanan keuangan yang terus menerus bisa diwariskan dari generasi ke generasi bahkan setelah mereka meninggal dunia. Kebayang gak sih gimana?

Itu sebabnya semasa hidup kita, apa yang bisa membantu kita mewujudkan bukti nyata CINTA dan TANGGUNG JAWAB kita terhadap semua orang yang kita sayangi dan cintai? Asuransi jawaban salah satunya.

Saatnya memutuskan rantai penderitaan ini. Kerja mati-matian, Sakit pun tetap harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan pakaian, makanan, tempat tinggal dan transportasi untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Jika hari ini kita punya jawaban atas semua ini, Apakah Anda bersedia untuk dibimbing dan sama-sama lakukan untuk menyelesaikan masalah ini. 
Market yang besar menimbulkan Problem yang besar pula, dan jika SOLUSI tersebut ada untuk membereskan problem dan mewujudkan kebutuhan kepada orang banyak. Tentu saja siapapun mau.

Kita bisa merasakan langsung dampak dari AZ Pro yang benar-benar mendalam. Keluarga yang sebelumnya mimpi pun tidak pernah bisa memiliki asuransi jiwa kini bisa merasakan ketenangan pikiran. Dimana upaya kerja keras mereka bisa membuahkan hasil hanya dengan berbagi dan memberi sesuatu yang pantas untuk didapatkan oleh setiap orang.

How to Start?

Bagaimana program kebaikan ini bisa ter-realisasikan tepat sasaran? Semuanya sudah dirancang dan terbungkus rapi ke dalam sebuah Konsep yang ada di AZ Pro. Formula Terbaru yang terbukti sudah berhasil ini meliputi 3 langkah sederhana yang akan dipaparkan di program khusus pembahasan detail di sesi khusus secara Offline. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut silakan DM di Live Chat Sibelancar. Situs Semua Bisnis Lancar.

Posting Komentar untuk "Wujudkan Warisan Keuangan Keluarga yang Kuat"