Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Platform e-wallet Terpercaya

9 Platform e-wallet Terpercaya

Di sesi kali ini kita akan membahas 9 Platform e-wallet Terpercaya yang sudah tumbuh kembang di Tanah Air. Siapa yang masih sering pakai uang kertas sekarang ini? Mulai dari bayar parkir, belanja kebutuhan sehari-hari, isi pulsa, hingga segala sesuatu yang berhubungan dengan gaya hidup kita. Semua serba elektronik. Setuju?

Bukan hanya GOPAY atau OVO, e-wallet di Tanah air terus berkembang hingga hampir mencapai 40 aplikasi yang sudah resmi berlisensi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Namun siapakah e-wallet terpercaya di antara semua aplikasi tersebut? Jangan sampai salah pilih, pilih yang terbaik di Situs yang penuh inspirasi dalam dunia usaha dan bisnis.

Siapa saja pemain e-wallet yang terkenal di Indonesia?



Mari kita bahas 9 e-wallet Dalam Negri Karya Anak Bangsa yang paling laris di Indonesia dan paling banyak penggunanya.

1. Gopay
2. OVO
3. Dana
4. Doku
5. Shopeepay
6. Jenius
7. Bank Jago
8. Linkaja
9. Sakuku

Zaman sekarang ketinggalan dompet sudah bukan masalah besar, yang penting Hp jangan sampe gak dibawa. Selain banyak promonya, dapat cashback, bisa kumpulin poin juga.

Lebih praktis mana? Uang Digital atau Uang Kertas?

Menurut data statistik terbaru pengguna e-wallet di Indonesia, berikut aplikasi e-wallet terpercaya yang sudah kita rangkum yaitu:

1. GoPay

Aplikasi Gopay tentunya selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia pada umumnya. Selain menjadi pelopor karya anak Bangsaa, Gojek juga bekerja sama dengan banyak merchant di pusat kota maupun daerah, dan masih banyak aplikasi prabayar yang disediakan Gojek baik online maupun offline. Sebut saja GoCar, GoFood, GoPulsa dan GoGoGo lainnya.

Gopay juga sangat mengutamakan pelayanan yang inovatif dalam hal transfer saldo ke sesama pengguna Gopay dan juga transfer antar bank. Dan Selain itu, per 2021 Gopay juga sudah bekerja sama dengan Tokopedia dan sudah menjadi platform pembayaran resmi aplikasi tersebut. Kini GoTo semakin tidak terbendung dengan GoPay PayLater nya yang terus menguasai pasar online dan menjadi salah satu yang terbesar di Asia.

2. OVO

Ibarat lautan merah dan lautan biru, OVO memilih untuk bergandeng tangan dengan Grab untuk bersaing dan kerap terlihat saling berlomba untuk terus berinovasi di era pembayaran digital ini.
OVO terlihat menguasai lebih dari 70% transaksi di pusat perbelanjaan seperti mal dan supermarket, kafe, bioskop dan rumah makan. 

Karena selama perjalanan dari waktu ke waktu, OVO juga termasuk yang paling banyak memberikan promo dan kejutan menarik lainnya, tidak heran pengguna setia OVO juga ikut meningkat seperti yang terlihat dari survei terbaru di tahun 2021 OVO terdata mengungguli Gopay dari hasil survei di lapangan, beda tipis di antara ke 2 pemain besar ini untuk menjadi yang terbaik.

3. Dana

Peluang yang datang untuk Dana juga tidak disia-siakan oleh pemilik dari PT. Elang Mahkota Teknologi yang bekerja sama dengan manajemen


Alipay.

Dana sendiri berusaha membangun kesan tersendiri di mata masyarakat untuk menjadi aplikasi e-wallet yang terlengkap di semua merchant online maupun offline. Sebut saja di hampir rata-rata BUMN dan perbankan bisa kita temukan aplikasi e-wallet yang terkenal dengan slogan nya yang berbunyi Satu Aplikasi untuk Semua Pembayaran. Karena lengkap dan aman, Dana menduduki peringkat ke 3 nasional dompet digital pengguna terbanyak dan terpercaya di Indonesia.

4. Doku

Doku Wallet juga tak kalah gesit dan patut diperhitungkan, sama seperti Dana, Doku juga memberikan pelayanan yang lengkap dan aman. Kerap ditemui di link kartu kredit, uang elektronik dan fitur belanja online, bahkan merambah sampai ke daerah termasuk Alfamart.
Selain sangat praktis dan juga cepat, Doku juga sangat ketat dalam hal menjaga privasi serta keamanan bertransaksi, karena dilengkapi dengan sistem two-point verification untuk menjamin keamanan data dan privasi penggunanya.

5. Shopeepay

Siapa yang tidak kenal aplikasi berbasis oren ini? Walaupun terkesan sebagai pemain baru, akan tetapi Shopeepay dengan sangat cepat memperoleh posisi di pasar pengguna Indonesia. Apalagi fitur pembayaran virtual yang selama ini digunakan semua langganan shopee, tentu saja membuat Shopee menjadi aplikasi yang tidak terlupakan. 

ShopeeFood juga sekarang mulai banyak ditemukan di lapangan, Shopee Paylater juga menjadi andalan untuk menggebrak pasar dengan konsep pinjaman yang mudah dan praktis, cocok dengan gaya hidup konsumtif milenial di tanah air. Tentunya semua ini juga disesuaikan dengan gaya hidup dan kesanggupan kita dalam berbelanja.

6. Jenius

Jenius yang merupakan produk dari Bank BTPN Bank Tabungan Pensiunan Negara juga tidak mau ketinggalan. Sebagai salah satu pemain baru yang sudah bisa langsung beradaptasi untuk ikut bersaing. Jenius bisa kita temukan di banyak tempat umum seperti mal dan gerai-gerai yang banyak menawarkan promo menarik. Selain aman karena semua langkah prosedur yang real seperti aktifasi melalui video call membuat semua customer juga merasa aman. 

7. Bank Jago

Tren lagu Abang Jago yang mewabah di tanah air ikut melahirkan nama Bank Jago yang cukup cepat perkembangannya. Berkantor pusat di Jakarta, Bank ini sudah terbentuk sejak tahun 1992 alias 30 tahun lalu dengan nama PT. BANK ARTOS INDONESIA, dan juga sudah mulai merambah ke unit usaha Syariah dan melayani nasabahnya dengan prinsip Syariah. Wah lengkap yah semuanya sudah.

8. Linkaja

Salah satu new comer ini juga memilih untuk terjun lebih spesifik misalnya merambah pasar masyarakat awam untuk fasilitas pembayaran air PDAM, Listrik PLN, hingga pembayaran paket berlangganan TV, BPJS, asuransi swasta lainnya, dan juga BBM Bahan Bakar Minyak. So, bole dicoba unduh untuk dapatkan banyak promo menarik yah.

9. Sakuku

Sebagai salah satu nasabah Bank BCA, Bank Central Asia, kita sudah pasti sangat familiar dengan aplikasi yang satu ini. Yah, kita bisa dengan nyaman menikmati semua fasilitas yang tersedia. Tentunya BCA juga memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi. So, dont worry, semuanya pasti aman.

Kesimpulan dan tips berbelanja dengan e-wallet

Nah, dengan keanekaragaman e-wallet yang tersedia, kita tentunya juga wajib memilih dengan bijak. Perhatikan data pribadi yang akan kita gunakan sewaktu transaksi, jangan pernah meninggalkan jejak data rahasia kita di sosial media, misalnya berupa KTP, nama ibu kandung bahkan saldo kita.

Zaman sudah berubah, segalanya berjalan dengan cepat, kita juga dituntut untuk bekerja dengan cepat.
Sampai disini penyampaian informasi versi Sibelancar, tentukan pilihan Anda mana yang terbaik paling layak digunakan dan mana yang terpercaya untuk dijadikan alat bertransaksi di era dunia digital ini. Ciptakan terus peluang bisnis dan inovatif, siapa tau Anda dan team Anda yang selanjutnya menciptakan aplikasi e-wallet andalan Anda sendiri? Salam Sibelancar - Situs Semua Bisnis Lancar 

Posting Komentar untuk "9 Platform e-wallet Terpercaya"