Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog Orang Sukses BOS

Blog Orang Sukses BOS

Kemampuan setiap orang tentunya berbeda-beda, namun perbedaan itu selalu memberi warna tersendiri. Yup, beda itu indah, bagaikan warna pelangi dan nada-nada lagu indah yang bersatu menjadi lantunan melodi yang membuat hati gundah menjadi ceria.

Sukses Sendirian itu sudah bukan zamannya lagi, sekarang zamannya Sukses sama-sama. Setuju? Secara teoritis, banyak hal yang bisa kita pelajari, namun praktek nyata tentu berbeda. 

Tantangan terbesar adalah menyatukan sekelompok orang dengan tujuan yang sama supaya bisa sama-sama melangkah menuju kesuksesan bersama. Siap? Mari kita mulai berselancar!

Setiap orang dilahirkan sebagai Pemenang

Orang Jelek yang jadi sukses? Ada. Orang Miskin Sukses juga ada, Orang yang (maaf) Cacat Sukses juga ada, hanya orang MALAS yang belum ada. Ingat! (Penyakit) Malas tidak ada obatnya.

Blog ini ditujukan kepada semua orang-orang berbakat di luar sana yang bernyali untuk mengekspresikan hasil karya nyata mereka. Sukses itu luas definisinya, dan tidak ada garis ujungnya. Coba tanyakan kepada diri Anda sendiri? Apa sebenarnya definisi Sukses itu? 

Contoh hasil nyata sebuah kesuksesan

Nah, omongin soal cerita kesuksesan itu pastinya panjang dan penuh proses. Tidak heran, cerita sukses itu banyak mengandung unsur kegagalan yang beragam macam, kesedihan dan bahkan kepahitan.

Sukses itu ketika kita bisa Bebas melakukan apa yang kita suka, bebas mau dimana, bebas waktu, bebas finansial, bebas sebebas-bebasnya, selama itu tidak melanggar hukum biarkan saja, begitu ungkapan kata Kaka Slank di lirik salah satu lagu hits terbaiknya mereka yang berjudul Tong Kosong

Apa yang bisa kita petik dari pesan lagu tersebut? Orang bebas menuangkan dan meluapkan semua ekspresi emosi yang  tersalurkan pada tempatnya. Susunan Kata-kata benar-benar memiliki kekuatan. Dan ketika hasil tersebut mulai kelihatan, dengan sendirinya motivasi dan kemampuan beradaptasi pun jelas semakin meningkat, selanjutnya pun perlahan menjadi obsesi. 

Permasalahannya adalah, apakah kita sudah menemukan tempat yang tepat untuk kita berekspresi dan bereksplorasi? Dari mana datangnya inspirasi dan kreasi kalau bukan dari imajinasi. 
Menjadi luarbiasa itu butu waktu, perlu air mata bercampur hinaan, dan juga butuh jam terbang yg diuji. Mulailah dari diri Anda sendiri, lakukan hal-hal kecil secara konsisten setiap hari.

Point pentingnya adalah segala sesuatu itu kalau penempatan posisinya sudah tepat, pasti langsung berkembang pesat. Pernah dengar pepatah "Posisi menentukan Prestasi?" itu benar sekali.

Lingkungan dan Pergaulan Menentukan Kwalitas Kesuksesan

Hitung dan sebutkan 5 orang yang paling sering Anda habiskan waktu bersama? dan mereka punya apa? Kita sebenarnya cerminan dari lingkungan kita sendiri.
 
Setiap orang membutuhkan tempat dimana mereka dihargai, bukan hanya dibutuhkan semata. Itu sebabnya, jika tujuan kita sudah ditentukan, arah dan kecepatan itu pun mulai tersusun dengan sendirinya. 

Bayangkan jika Anda diajak naik sebuah kendaraan misalnya, ketika ditanya pak sopir mau kemana? dan Anda hanya menjawab terserah atau bahkan Anda sama sekali diam tak bersuara. Maka Anda tidak akan kemana-mana, dan jika pak sopir yang cukup pintar maka beliau akan membawa anda berputar-putar tanpa tujuan yang jelas dan ujungnya Anda juga tetap akan membayar semuanya.
Tentukan Kendaraan Anda, selektif dalam memilih teman dan lingkungan Anda. Gali Hobi Anda dan jadikanlah sebagai sumber pencaharian Anda.

Hati dan Pikiran Berbeda dengan Prakteknya


Sukses = Pikiran + Praktek dilakukan Sehati, Selaras, dan Sejalan

Coba perhatikan sepenggal lirik lagu kebangsaan kita Lagu Indonesia Raya, yang bunyinya 
"Bangunlah jiwa nya, bangun lah badannya..untuk Indonesia Raya." 
Terselip maksud yang mendalam dari bait lirik tersebut, dimana pesan yang disampaikan adalah kunci kesuksesan dibangun teguh dan gigih dari Jiwa dan Raga kita. Artinya apa yang terlahir dari buah hati pikiran dan tindakan musti sejalan. 

Contoh hal yang tidak sejalan adalah ketika pikiran dan tindakan berbeda. 
Lain yang dibicarakan, lain pula yang dikerjakan.



Ketika kita bekerja di suatu bidang tertentu dimana kita tahu dan menyadari bahwa 5 tahun ke depan bidang yang sedang kita tekuni itu tidak membawa perubahan hidup dan kita masih tidak berani mengambil tindakan selain berdiam diri. 

Itu adalah pemborosan waktu terparah dan terburuk. Cukup berhenti sampai disitu.

Saatnya beraksi, siapkan tangga prestasimu dan mulai lah banyak berinteraksi, pertajam teknik kemampuan berkomunikasi, karena semua proses butuh beradaptasi. 

Berhentilah berasumsi, justru malah diperbanyak improvisasi diri supaya lebih nyaman berkompetisi.
Sering-sering berdiskusi jika ada hal yang kurang dimengerti, karena terkadang cemoohan dan kritik saran itu juga baik buat introspeksi diri.

Salam, Blog Orang Sukses dimulai dari sini. Selanjutnya kita munculkan Blog Orang Ganteng :P


Sibelancar Situs Semua Bisnis Lancar

Posting Komentar untuk "Blog Orang Sukses BOS"