Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gampangnya urus BPJS Ketenagakerjaan (JAMSOSTEK) di Era Pak Jokowi

Gampangnya urus BPJS Ketenagakerjaan di Era Pak Jokowi



Ini jelas bukan Team Kampanye Pak De atau dari partai manapun. Tulisan tentang gampangnya urus BPJS Ketenagakerjaan atau JAMSOSTEK di Era Pak Jokowi ini murni terasa dan nyata hasilnya. Mungkin saja terkesan ini seakan-akan sedang mempromosikan posisi Pak Jokowi menjelang iklim Pemilu 2024 yang akan datang ini. Namun, kebenaran akan gampangnya urusan birokrasi sekarang ini sangat transparan dan cepat dibandingkan sebelumnya. Masyarakat luas tentu bisa sepakat dan sudah merasakan perubahan yang semakin hari semakin membaik. Tentunya kita berharap di kemudian hari Semua urusan Bisnis Berjalan Lancar.

Dalam hal perspektif administrasi, orang awam cenderung tidak mau tau dan sepele. Contohnya saja, kalau bukan karena informasi dari mulut ke mulut terkait urusan BPJS Ketenagakerjaan ini, penulis tentu tidak berkesempatan membagikan pengalamannya selama berurusan dengan uang yang cair dalam waktu relatif cepat ini.

Cek Saldo, Daftar Login, dan Cair

Berawal dari obrolan santai bersama teman (red. Yutosi) di suatu tempat Cafe, di sore hari yang cerah. Sambil menikmati suasana dan nikmatnya kopi panas, ada teman bercerita tentang gampangnya urusan pencairan dana JAMSOSTEK (Jaminan Sosial Tenaga Kerja) atau sekarang yang lebih dikenal BPJS Ketenagakerjaan. Yuk, mari sama-sama kita simak bersama Sibelancar.

1. Langsung kunjungi Kantor Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan di daerah Anda, Bawa Data Diri (KTP, bukti dokumen sah Ketenaga-kerja-an misalnya slip gaji, kartu anggota/karyawan, NIK ataupun nomor kontak perusahaan tempat kita bekerja dulu)

2. Begitu Proses pencocokan data selesai, daftar akun dan klik menu "Jaminan Hari Tua" di dalam menu sudah bisa ditampilkan saldo uang pun langsung terlihat dan sudah bisa diproses.
Staff kantor yang bertugas akan mengarahkan kita Unduh aplikasi terkait pengurusan pencairan dana, termasuk juga kartu BPJS online nya. (baca aplikasi JMO Jamsostek)

3. Siap-siap pantau Email Aktif dan nomor rekening bank yang jelas yah, karena dalam beberapa hari ke depan dana langsung dikirimkan ke rekening bank kita. Sungguh-sungguh sangat praktis dan cepat.
Patut diacungkan jempol untuk apresiasi.

Tuh, buruan dicoba buat semua teman-teman yang selama ini masih menunda-nunda, ayo kunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat Anda, petugas nya semua ramah-tamah dan sangat membantu.
Pelayanan juga sangat profesional, lumayan kan dapat dana tambahan buat kita biar makin lancar urusan nya. Kalau info ini bermanfaat silakan pantau terus yah perkembangannya biar semakin rajin penulis bercerita via situs yang berisi ide ide kreatif atau kisah inspiratif yang bisa dibagi.

Untuk Lokasi Kantor Cabang bisa dilihat langsung sesuai kota masing-masing, untuk daerah di Medan dan sekitarnya boleh kunjungi alamat jl. Kapten Patimura No. 334. Petugas sudah siap melayani kita dari pagi pukul 08.00 AM. Selamat Mencoba! 

Salam Dekonektor Sibelancar  Semua Bisnis Lancar

Posting Komentar untuk "Gampangnya urus BPJS Ketenagakerjaan (JAMSOSTEK) di Era Pak Jokowi"