Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan yang paling merusak Kesehatan

Kebiasaan yang paling merusak Kesehatan

Ternyata Kebiasaan ini yang paling berbahaya dan sering kita lakukan

Dari sekian banyaknya aktifitas yang kita lakukan, duduk merupakan hal yang paling berbahaya dan sering kita lakukan. Serius? Tentu saja! Mulai dari bangun tidur di pagi hari kita mulai duduk di kamar kecil lalu kita duduk sarapan. Kita berangkat kerja kita juga duduk di kendaraan transport. Belum lagi aktifitas kerja kita di kantor atau dalam ruangan. Sampai akhirnya kita pulang rumah dan makan malam, kita kembali duduk untuk menonton TV maupun melihat Hp gadget kita.

Catatan: Duduk di kursi lebih dari 90 menit maka pembakaran lemak di tubuh kita mulai berhenti bekerja 95%

Zaman semakin canggih, kita sebagai manusia pula jangan semakin lalai dan terlena. Aktifitas mobilitas atau ruang gerak manusia berkurang hingga 70% sejak hadirnya teknologi. 

Bayangkan betapa besarnya potensi kelalaian kita dalam menjaga kesehatan, lemak di tubuh yang dihasilkan seseorang yang kerap duduk terlalu lama dan tidak menyadari akan bahayanya resiko ini. Jangan heran kalau cowok-cewek perutnya mulai membesar karena kelamaan duduk di kursi kantor atau cafe.

Well, solusinya gampang sekali. Ketika kita merasa kita sudah duduk terlalu lama (60 menit ke ataas) Solusinya cukup dengan beranjak berdiri selama kurang dari 5 (lima) menit dan itu akan membuat proses pembakaran lemak tubuh kita kembali ke tahap normal semula. Kita bisa berdiri, berjalan ataupun minum sejenak sambil melakukan aktifitas kecil yang menyegarkan badan.
(Ingat, silakan sambil dipraktekkan setelah membaca artikel ini!) ayo mulai beranjak 5 (lima) menit dari tempat duduk Anda. Nah, itu!

Kursi merupakan Pembunuh nomor satu di dunia 

Penelitian yang pernah dilakukan oleh seorang Profesor di India, dengan bertanya kepada beberapa volunteer manakah dari sekian banyaknya barang-barang terlarang yang diletakkan di atas kursi seperti pistol, pisau, narkoba, minuman keras dan rokok. Ketika ditanya manakah yang paling berbahaya dari semua barang tersebut? Ternyata jarang yang mengetahui dan melihat bahwa kursi lah sebenarnya yang paling berbahaya dan menjadi pembunuh nomor 1 di dunia. Baca juga Sitting is the New Smoking

Efek Kesehatan di Era Modern dewasa ini

Dengan demikian, tidak heran hidup di zaman sekarang ini banyak sekali muncul penyakit yang kesannya mendadak. Padahal semua ini sudah sering kita lakukan tanpa disadari yaitu Duduk seharian bekerja dan ditambah lagi pekerjaan yang menguras otak, pasti suatu saat kondisi tersebut terus menerus terakumulasi lalu mencapai puncaknya. 

Mulai Aktif dan Produktif

Jangan sampai ketika semua ini sudah terjadi pasti sudah terlambat. Nah, mari kita disiplinkan diri kita, selagi kita masih muda dan menyadari semua ini memang sangat berbahaya. Penting untuk kita mulai biasakan dan terapkan aktifitas yang sehat dan produktif.

Semua hal kecil bisa mendatangkan efek dan hasil yang besar. Sehat-sehat terus yah biar bisnisnya lancar terus dan kita juga bisa terus berkarya melalui Situs yang berisi ide kreatif atau inspirasi 




Salam Sibelancar  Situs Semua Bisnis Lancar

Posting Komentar untuk "Kebiasaan yang paling merusak Kesehatan"