Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perubahan Terbesar Dalam Hidup





Life Changer 

Melihat kembali perubahan yang terjadi dalam hal pengalaman sejak seseorang baru mulai bekerja dan baru lulus kuliah sebagai seorang Fresh Graduate. Banyak sekali perubahan dimana awalnya kita berkarir dalam dunia yang sangat minim berinteraksi dengan manusia, karena belum banyak pengalaman bekerja di lapangan. Terkadang terlintas di pikiran, kenapa orang lain terkesan punya bisnis lancar tapi kok sepertinya gak pernah puas yah? Cara bisnis lancar itu apakah selalu dituntut untuk terus berubah? Atau kita yang dituntut gak pernah puas dengan cara berbisnis lancar.

Apalagi untuk seorang pemula new bee yang baru lulus kuliah, tidak tau bagaimana berinteraksi dengan orang di luar sana, tidak pandai bertutur kata, dan tentunya pasti lebih pendiam dan terkesan pemalu. Cara usaha lancar itu tidak pernah terbayangkan. Yang jelas, cara agar bisnis lancar itu pasti ada caranya. Ketekunan dan disiplin kuat menjadi modal utama bagaimana cara bisnis berjalan lancar.

Seseorang yang sudah mulai terjun ke dalam masyarakat, tentunya mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup dan pasti akan semakin banyak pengalaman yang diperoleh pula. Di dalam dunia Networking tentunya kita mulai ditempah dari awal dan dibentuk supaya lebih kuat. Dari situ pula tumbuh kemauan kuat dan terciptalah Situs yang berisi ide kreatif atau inspirasi. Cara membuat bisnis berjalan lancar itu datang dari bekal pengalaman yang kita jalani sebelumnya.

Bisa kita bedakan antara Apa yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dalam hal jejaring/ Networking.

LAKUKAN

-  Ketahui siapa Client Pelanggan yang ideal untuk Anda.

Jika Anda tidak set TARGET & break into details. Anda hanya akan asal menembak saja, yah, bagaimanapun Anda mungkin akan menembak dan mengenai sesuatu, namun hal tersebut hanya akan membuat Anda kehilangan fokus kemana sebenarnya Anda ingin menyelesaikan misi Anda.

Ingat, kita bukan Pemburu  tetapi PetaniBedakan kedua prinsip kerja tersebut.

Bukankah lebih baik FOKUS dan Set Target dulu, lalu kerahkan semua kemampuan dan usaha kita untuk menciptkana tekad kuat dan Mati-matian MAU.

If you fail to plan, you Plan to Fail. Karena cara agar usaha lancar dan sukses itu penuh perencanaan awal yang matang.

- Keluar dan Berbaurlah dengan orang lain di luar sana, bukan cuman jualan saja.

Jika hanya mencoba untuk jualan, Anda tidak pernah membangun hubungan dan dengan begitu Anda tidak akan terhubung dengan orang. Tapi jika kita berbaur dan menjalin hubungan, Penjualan akan datang kemudian. Tips usaha lancar dan berkah pun bermunculan di saat orang melihat kita mulai sukses. Agar bisnis lancar, banyak berbicara soal mempertahankan. Karena di awal kita merintsi tentunya semua butuh proses. Dan cara berbisnis lancar itu tidak ada yang instan.

Buktinya pada acara apapun yg menawarkan sesuatu dan mereka berharap untuk menjual sesuatu, nyatanya tidak ada yg membeli apapun.

So, dont sell products, sell YourSelf. Terapkan bagaimana cara bisnis lancar dan sukses ala versi kamu sendiri. Ceritakan supaya bisa menginspirasi yang lain.

- Gunakan apa yang menjadi Keunikan pada diri Anda.

Ketahui apa yang selama ini menjadi kelebihan dan kekurangan Anda. Di dalam hal membangun jejaring / Networkingyg dibutuhkan adalah menciptakan kesamaan. Kita akan merasa mudah jika kita berada di situasi dan posisi yang sama, dengan arah dan tujuan yang sama pula.

Orang melakukan bisnis dengan kita karena mereka percaya dan mereka suka, dan Anda bisa melakukannya dengan lebih cepat lagi jika Anda memiliki kesamaan tersebut.

Berhasil dan Sukses di dunia usaha bisnis itu tidak selalu gampang, tapi harus sesederhana mungkin.

- Pertimbangkan untuk bergabung dengan Grup yang menawarkan Anda untuk bergabung.

Kita semua harus selalu belajar terus menerus dan bahkan sampai kita tua. Dengan perkembangan zaman dan teknologi sekarang, kita akan banyak dibantu untuk belajar lebih cepat dan dengan kapasitas yang lebih besar pula.

*Bisnis = Kecepatan x Kapasitas 

Belajar berbicara di depan umum contohnya, memimpin sebuah rapat atau kelas, dan masih banyak lagi. Belajar komunikasi yg efektif antar sesama.

Tujuan kita sangat jelas, dengan melakukan hal yang positif dan selalu optimis, kita akhirnya akan menarik semua element positif yang kemudian menciptakan sebuah lingkungan kerja atau komunitas yang kelompoknya meliputi orang-orang dari berbagai profesi, yang juga sangat bermanfaat sebagai basis referensi.  

Hal ini juga telah berlangsung lama sampai dengan sekarang ini. Ciptakan Energi & semangat yang kemudian bisa ditularkan dan dipertahankan oleh semua anggota atau rekan kita di dalam Team. Terapkan semangat juang yang tinggi supaya jelas apa tujuannya. Bagaimana cara bisnis lancar dan sukses itu sudah gampang jika kita sudah tau Kenapa kita harus berjuang?

Bangunlah Reputasi dan Nama Baik, dengan begitu Penjualan akan datang kemudian. Dengan Reputasi yang bagus, maka akan banyak customer/  partner yang bergabung dengan kita. Yang kemudian pastinya memberikan kita pengalaman yang baik dan keyakinan yg lebih untuk mendorong reputasi kita menjadi lebih baik pula. Dan seterusnya.

Cara agar usaha lancar dan sukses itu tidak luput dari nama baik. Untuk membangun reputasi yang baik dibutuhkan waktu yang cukup lama, dan didukung dengan pemikiran (mindset), kemampuan (skillSet) & peralatan (toolset) yang memadai pula. Semua demi mencapai apa yang menjadi parameter Cara Berbisnis Lancar. 

Bayangkan jika Anda memiliki 30 orang di luar sana yang setiap minggu nya mencari peluang baru bagi Anda. Kebayang ga gimana kuat nya jejaring Network Anda nantinya.

JANGAN LAKUKAN

- Jangan lakukan hal yang setengah hati.

Anda jangan datang dan pergi begitu saja, Anda harus membangun hubungan, layaknya keluarga dan bahkan seperti hubungan Ayah / ibu dan anak. Jika Anda berada di dalam sebuah kelompok, maka Anda harus lebih sering berada disana. Intinya, Datang lebih awal, dan pulang lebih telat/lambat. Setengah hati itu biasanya kerja dua kali. Kerja dua kali itu tidak sejalan dengan cara membuat bisnis berjalan lancar.

- Jangan berbicara terlalu banyak.

Ketidaknyamanan bisa menyebabkan terlalu banyak berbicara. Tahanlah keinginan tersebut, Anda harus lebih banyak mendengar, jika Anda terlalu mendominasi percakapan, Anda tidak akan berhasil membina hubungan. Karena cara agar bisnis lancar memang diawali dari banyak mendengar dulu.

- Jangan membicarakan topik yang gak nyambung

Ada baiknya menemukan kesamaan kepentingan dan membangun lebih banyak minat yang lebih bisa menarik orang lain. Belajarlah komunikasi yang efektif dan mulailah percakapan yang baik dan dua arah. Itulah kunci bagaimana cara bisnis lancar dan sukses.

Ini adalah bisnis manusia, jika Anda tidak bisa memahami manusia, maka Anda tidak bisa menguasai bisnisnya. Jurus jitu dalam berkomunikasi sudah lama menjadi andalan cara berbisnis sukses dan lancar.

Selamat Berjuang dan Bangun Jejaring Anda. Bersama kta ciptakan Situs yang berisi ide kreatif dan inspiratif. Dari awal terapkan cara agar bisnis online lancar, maka ke depannya semua pun semakin gampang. Lihat saja cara bisnis jastip luar negri, butuh komunikasi yang efektif juga kan? Cara bisnis apapun, semua berupaya menciptakan cara agar bisnis berjalan lancar.

Salam Sibelancar Situs Semua Bisnis Lancar 

Posting Komentar untuk "Perubahan Terbesar Dalam Hidup"