Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Hal Utama dalam Mengatur Ruangan di Rumah

Sembilan 9 Hal Utama dalam Mengatur Ruangan


Posisi menentukan Prestasi, apa saja Sembilan 9 Hal Utama dalam Mengatur Ruangan Rumah?
Kita semua pasti sering mendengar kata bijak tersebut. Selain membuat kita betah, ruangan juga membuat seseorang menjadi produktif, kreatif dan inspiratif. Tujuan dari penataan ruangan tentunya bukan saja hanya untuk sekedar enak dipandang mata, tapi juga harus memberikan fungsi maksimal, alur layout/posisi dan daya tarik visual.

Peluang bisnis di dunia bisnis Indonesia juga banyak tercipta melalui bidang interior design, sipil maupun proyek utama bangunan besar, tidak henti-hentinya meningkat.

Nah, supaya semua urusan dan bisnis berjalan lancar selancar di Sibelancar. Ikuti tips praktis dan bermanfaat di bawah ini. Gimana? Sudah penasaran pengen langsung mulai? 

Simak tips bermanfaat berikut supaya tercipta Rumah yang ideal dan sepantasnya Rumahku adalah istanaku.

Berikut Sembilan - 9 hal utama dalam mengatur ruangan di dalam Rumah.




1. Tentukan Tema yang diinginkan


Perangkat lunak atau software terbukti sangat praktis dan mudah digunakan di zaman sekarang ini. Dari imajinasi yang sebelumnya dimulai dari kertas hingga sekarang mulai memasuki era digitalisasi membuat segala urusan menjadi lebih cepat dan akurat. Melalui komputer pilih tema ruangan yang kita suka lalu disimulasikan langsung. 

Tema yang dimaksud bisa disesuaikan dengan jiwa, hobi dan kepribadian kita. Misalnya tema minimalis modern, ditambah sedikit suasana alam tropis membuat atmosfir ruangan serasa di alam terbuka. 

2. Tentukan perabotan yang ideal


Dalam memilih furnitur juga sudah banyak penjual yang menyediakan desain yang tinggal disesuaikan dengan selera pembeli.  

Jenis furnitur atau perabotan bisa disesuaikan dengan besar kecilnya ruangan. Apakah di dalam ruangan tertutup atau terbuka? Apakah nantinya gampang untuk dibersihkan di saat mulai kotor akibat debu dan lainnya. Pada umumnya lemari atau rak lebih sering ditempatkan di dinding tembok untuk mempermudah dan hemat tempat. Selain gampang dibersihkan, juga praktis untuk dipindahkan apabila ada pergantian layout atau posisi. Ruangan yang bersih dipercaya bisa mendatangkan rejeki dan meningkatkan energi posifit di rumah. Coba perhatikan rumah orang kaya mana ada yang kotor? 

3. Kaca dan Lampu dalam ruangan


Kaca dan lampu merupakan perpaduan paling tepat untuk memperindah ruangan. Kaca terlihat lebih elegan dan membuat ruangan menjadi lebih luas, gampang dibersihkan. Ditambah lagi pencahayaan yang pas bisa menambah suasana romantis dan harmonis sehingga membawa efek yang elegan dan mewah. Betah deh di rumah terus dengan suasana nyaman yang hangat sampai yang menyejukkan.

4. Memilih Warna yang tepat


Warna menciptakan kesan tersendiri dan membangkitkan mood di dalam ruangan. Dalam menentukan warna ruangan, pertimbangkan tingkat kecerahan dan pusat pandangan yang menarik. Pilih warna yang selaras dengan perabotan dan aksesoris ruangan, hindari wallpaper yang bercorak terlalu besar atau abstrak karena dapat membuat mata menjadi tidak nyaman.

5. Tambahkan Hiasan


Hiasan di dalam ruangan juga menjadi bahan pertimbangan yang penting karena membuat suasana lebih indah. Dinding yang polos bisa ditambahkan lukisan, kaca, maupun tanaman hias. Frame atau bingkai dengan corak kayu tentunya menambah suasana estetik dan menarik perhatian tamu yang datang. Dengan demikian tampilan ruangan menjadi lebih all out dan maksimal.

6. Sirkulasi Udara di dalam Ruangan


Supaya ruangan tetap terasa sejuk dan asri, ventilasi udara tentunya patut diperhitungkan. Exhaust Fan atau kipas yang berfungsi untuk membantu pertukaran udara dan membuat ruangan tidak panas. Kaca rolling door pembatas misalnya, selain menambah pencahayaan alami di pagi dan siang hari, juga berfungsi sebagai jendela kaca yang bisa dibuka tutup sesuai dengan keinginan kita. 

Dengan kualitas udara yang bagus, kondisi kesehatan anggota keluarga juga menjadi lebih terjamin dan jauh dari penyakit. Karena waktu santai bersama tentunya lebih banyak dihabiskan bersama di dalam ruangan rumah seperti menonton tv, bercengkrama sambil menikmati waktu luang dan lainnya.

7. Feng Shui Ruangan Rumah


Feng Shui berasal dari kata Feng (Angin) dan Shui (Air). Dalam ilmu fisika dan geografi tentunya berkaitan erat dengan unsur angin dan air tersebut, jika kemudian diterapkan dengan kondisi letak strategis rumah maupun ruangan yang kita tempati, maka semuanya saling berkaitan.

Energi positif dipercaya dan diyakini menjadi peran penting dalam sebuah ruangan. Mulai dari pintu utama masuk ke dalam rumah, air yang mengalir dalam ruangan karena dipercaya air yang mengalir seperti rejeki yang terus mengalir tanpa henti. Tempatkan air mancur di ruang terbuka dan biarkan air mengalir maka bukan saja rejeki yang mengalir tapi juga energi positif ke dalam rumah.

8. Penempatan barang dalam Ruangan

Belajar dari teknik orang Jepang dalam penyimpanan dan penataan barang. Hal ini ada khusus dibahas oleh para penganut paham aliran minimalis atau Seni beres-beres karangan Marie Kondo. Dimana barang-barang yang disimpan terlalu lama dan tidak pernah digunakan maka akan diasingkan. Begitu juga penerapan 5R dalam industri pabrikan orang Jepang, yaitu Rapi, Resik (bersih), Ringkas, Rawat dan Rajin. Jika semua ini diterapkan dan menjadi disiplin diri, maka ke 7 poin sebelumnya di atas menjadi lebih berarti dan tidak sia-sia. Bersih itu sebagian dari iman, maka mari mulai kita terapkan bersama.

9. Asuransi Rumah

Kita bisa merencanakan, namun tetap yang di atas yang menentukan. 
Lain dulu, lain sekarang. Daripada mikir melulu, mending langsung beli sekarang.

Zaman sudah canggih, semua serba transparansi, tidak ada yang perlu ditakuti. Asuransi Rumahku sudah menjadi opsi. Note: Kami sarankan Anda membaca isi polis sebelum membeli, ketahui pengecualian dan manfaat pertanggungan apa saja yang ditanggung.

Apa yang dimaksud dengan asuransi rumah? Asuransi rumah tinggal adalah produk yang memberikan jaminan terhadap rumah yang Anda tempati, termasuk isi rumah yang sudah didaftarkan apabila terjadi kebakaran atau pencurian.

Rumahku merupakan aset penting yang paling utama karena selain nilai harga terus naik, juga tidak gampang untuk kita membeli rumah. Dikarenakan rumah tinggal juga mempunyai resiko seperti kebakaran, pencurian, kebanjiran, bahkan kejatuhan pesawat terbang, hingga bencana alam. 
Selain rumah, aset berharga lainnya seperti mobil, motor, travel atau perjalanan juga sudah tersedia asuransinya. Kategori tersebut masuk ke asuransi umum misalnya Rumahku Plus by Allianz, Silakan hubungi agen asuransi terdekat Anda untuk berkonsultasi seputar finansial keuangan hingga proteksi aset Anda. 

Demikian jabaran penjelasan


9 sembilan
hal utama dalam mengatur ruangan di rumah, tinggal diterapkan dan pasti bermanfaat Salam Sibelancar, Situs Semua Bisnis Lancar


Posting Komentar untuk "9 Hal Utama dalam Mengatur Ruangan di Rumah"