Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Peluang Usaha yang Bisa Membuat Usaha Bisnis Online Anda Semakin Lancar

Semua serba cepat hidup di zaman sekarang, bahkan jari tangan manusia sekarang lebih cepat dibanding otak manusia. Teknologi menciptakan banyak peluang untuk semua orang supaya bisa memilih dan menekuni apa yang menjadi keahlian dan kesenangan mereka. Semua bisa disesuaikan dengan yang kita mau dan kita inginkan, bahkan bisnis online tanpa modal sekalipun bisa dijalankan.

Masalahnya adalah kemampuan kita untuk memulai dan mempertahankannya. Tanpa komitmen kita tidak akan pernah memulai, dan tanpa konsistensi kita tidak akan pernah menyelesaikannya.

Peluang usaha online 

Mulai dari membuat konten yang berbau edukasi, membuat aplikasi, semua serba serbi digital yang terbagi-bagi di seluruh galaksi dunia ini. Banyak dari kalangan anak muda milenial sekarang yang sukses di usia muda dan mulai memberikan pengaruh besar terhadap lingkungannya. 

Berikut 9 Peluang usaha Online yang dilansir Sibelancar:

1. Dunia Entertainment

Pernah kepikiran untuk mengadu nasib di dunia hiburan? Menjadi model, artis atau bahkan penyanyi, misalnya? Bikin konten di sosmed saja itu sudah membuat kita termasuk ke dalam dunia hiburan.

Bisa saja dengan modal penampilan yang menarik dan cari tau untuk ikut casting di setiap event yang diadakan di ibu kota, karena peluang di daerah kecil bisa saja menjadi batu loncatan untuk menuju ibu kota. Semuanya butuh proses, dan begitu bisa melewati proses demi proses maka selanjutnya pun sudah bisa dipastikan berjalan semakin lancar.

2. Seniman 

Seni tiada batas. Siapapun memiliki kemampuan untuk berimajinasi sesuai dengan tingkatan nya masing-masing. Baik itu seniman jalanan, seniman profesional sekalipun. Selalu ada saja jalan untuk terus menekuni bidang seni.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan seni sudah pasti membuat passion atau gairah seseorang semakin tumbuh dan berkembang. Karena kemampuan manusia untuk melihat lebih jauh ke depan muncul ketika harapan kecil yang dilakukan perlahan mulai membuahkan hasil. 

Kota Bali misalnya, banyak melahirkan seniman yang berkelas dan berkualitas. Inspirasi dan imajinasi seakan tidak pernah ada habisnya di kota Dewata julukan untuk kota Bali tersebut. Bentuk dan strategi pemasaran melalui online selalu terbuka lebar. Begitu kita berhasil memulai dan semakin memantapkan ketajaman kreatifitas tersebut maka semua jerih payah pun terbayarkan dan otomatis usaha pun menjadi Lancar.

3. Sosmed

Anak umur 10 tahun di zaman sekarang juga sudah bisa menghasilkan banyak uang melalui sosmed, semua dilakukan step by step dan siap menempuh semua rintangan yang ada. Mulai dari jualan hingga membuat video dan konten. Awalnya sih semua hanya coba-coba, tapi koq lama-lama menghasilkan yah? Dan akhirnya pun fokus dan mulai serius menjalankannya sampai lanjut berkepanjangan.

4. Industri Kreatifitas

Freelancer, content creator, web designer, dan masih banyak lagi. Semuanya hampir membutuhkan kemampuan kreatifitas dibandingkan kepintaran semata. Pernah liat temen Anda yang kerjanya di rumah saja? Tapi hasil kerjanya dibayar berpuluhkali lipat lebih banyak dari yang teman-teman lain dapatkan pada umumnya. Yah, istilah tersebut juga dikenal dengan DIGITAL NOMAD. Lain cerita dengan kondisi karyawan kantoran yang mengandalkan rutinitas dan sungguh membosankan, bangun pagi, macet-macetan, tugas menumpuk, dan malah gaji pendapatan bulanan hanya gitu-gitu saja. Salah sedikit saja bisa-bisa langsung dipecat dan mulai lagi mencari pekerjaan yang musti dimulai dari nol.

5. Bidang Pendidikan alias Edukasi

Konten Edukasi masih menduduki peringkat pertama dimana pun kita berada. Walaupun Sistem Akademi sekolah dari 100 tahun yang lalu tidak pernah berubah. Lihat saja contoh harga buku untuk anak sekolah, masih tetap dijual dengan harga yang tinggi dan berapa pun harga yang dijual tetap selaku orang tua si anak harus menyanggupi untuk membeli.

Sudah siap dengan tantangan konten yang berisi edukasi ini? Sekali layar terkembang, Surut kita Berpantang. Slogan yang cukup populer di kalangan salah satu organisasi di tanah air. Dimana Sebuah keputusan yang sudah diambil dan dilakukan tidak ada lagi keraguan untuk menuntaskannya.

6. Fotografer

Salah satu seni keindahan yang bisa disalurkan adalah melalui skill mengambil gambar. Mulai dari makanan, keindahan alam, hingga foto model, fashion sampai ke sarana atau prasarana fisik. Semua bisa nyambung dan luas sekali cakupan wacananya. So, buat Anda yang punya hobi moto-moto, apakah Anda siap melancarkan aksi dan salurkan hobi Anda ke dalam bidang fotografi ini? 

7. Investor

Sebelum naik kelas sampai ke tahap menghasilkan penghasilan aktif (baca: active income) seperti ini, umumnya kita sudah membereskan semua masalah keuangan kita dan juga sudah melewati tahap-tahap dimana proses pembelajaran skill maupun pengetahuan di lapangan sudah kuat dan mantap. Well, thats part of your happy problem.

Barulah kita bisa mulai fokus dan belajar ke tahap selanjutnya yaitu investor. Dimana ada pintu terbuka dan ada duitnya, kita masuk. Dengan value yang dibangun kita mulai lebih aktif untuk terlibat ke dalam dunia investasi, banyak aplikasi dan informasi yang akurat dan mulai semakin berkembang, lihat saja USDT, bitcoin dan lainnya. Semua ini membuka wawasan kita melihat uang dari sisi digital dengan skill baru, dan melihat dunia baru yang selalu membawa kita ke arah yang lebih jauh. Pasttikan Anda sudah siap dengan semua ini.

8. Coach/ Motivator/ Speaker

Pernah melihat temen lama Anda yang sudah lama menghilang dan sekarang sudah menjadi salah satu pembicara terkenal? Jangan kaget dulu, semua orang punya masa lalu, akan tetapi jangan sampai jadi pemalu (baca: pemain masa lalu). Karena apa yang telah membentuk diri kita di masa lalu itu lah yang menentukan diri kita di masa sekarang ini. Nah, salah satu peluang usaha menjadi pembicara online juga sedang naik dan semakin diminati. Jika Anda merasa aktif berbicara dan berpotensi, daftarkan diri Anda ke salah satu tempat resmi yang bisa mengasah bakat Anda tersebut.

9. IT Guy atau si pakar Teknologi

Salah satu pekerjaan atau skill yang paling dibutuhkan di 2 atau 3 tahun mendatang sejak hari ini, yes. Kemampuan kita menganalisa, mengoperasikan dan memperbaiki, research, reverse engineer, apapun itu. Semuanya dalam satu ranah digital yang saling berkaitan satu sama lainnya. 

Dari semua peluang yang ada, gaya hidup dan aktifitas keseharian kita sudah membawa kita melaju dengan sangat cepat sehingga kita semua seakan tidak mampu mengimbangi dan kemudian akhirnya pun tersingkirkan. 

Fokus membuat segalanya berjalan Lancar, Selancar di Sibelancar

Saking banyaknya kreasi baru yang terus muncul di dunia maya, membuat semua orang berlomba-lomba mengejar kesuksesan mereka dengan menjadi yang terbesar dan terbaik. Misalnya toko online saja, unicorn di Indonesia kita semua juga sudah tau siapa yang paling menguasai pasar. 

Cepat bukan berarti hebat, dan lambat pun bukan berarti kita telat. Orang hebat tidak perlu sok kuat, yang penting lambat asal selamat.

Hal yang berbanding sama juga dengan angka yang berguguran terus meningkat dan menyisakan beberapa raksasa online yang menguasai dan memonopoli usaha online tersebut. Yang bisa kita lakukan adalah berdamai dengan perubahan dan menjadi bagian darinya.


Posting Komentar untuk "9 Peluang Usaha yang Bisa Membuat Usaha Bisnis Online Anda Semakin Lancar"