Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Alasan Kenapa isi Bahan Bakar Minyak Shell

 Tentu saja kesan yang muncul pertama kali di benak pikiran Anda ketika mendengar Pom bensin Shell adalah Mahal bukan? Kali ini kita simak bersama apa yang menjadi alasan kenapa kita boleh mempertimbangkan pengisian BBM di Shell? 

Ada Rupa, Ada Harga. Begitulah ungkapan singat ketika kita hendak membeli sesuatu dan juga mengetahui alasan dibalik tingginya harga yang akan kita bayarkan. Dari setiap pembagian kelas yang ada misalnya, versi termurahnya Shell ada di kelas Shell Super 92 dijual di harga Rp. 15.420 per liter saat ini. Lalu ada Shell V-Power Diesel CN 51 yang paling mahal yaitu Rp.  18.310 per liter. Semua harga bukan ditentukan tanpa alasan, akan tetapi mengikuti pacuan rumusan yang sudah ditentukan pemerintah, salah satunya melalui MOPS (Mean of Plat Singapore) yang meliputi ongkos pengiriman/ transportasi, logistik, selisih kurs, dan juga profit. 

Itulah dilema sejak dari dulu tentang kebijakan pemerintah terkait BBM di tanah air, eit, kali ini kita bukan hendak membahas soal politik yang tidak pernah ada habisnya. Hehehe 



Perbandingan Harga BBM 

Maraknya isu resesi yang konon katanya sudah di depan mata, tahun 2023 menjadi tahun yang penuh tantangan dalam menghadapi krisis ekonomi. Siap ga siap kita semua sudah harus siap, mulailah berhitung dan ambil tindakan untuk hidup dengan life style yang lebih efektif, efisien dan tidak berlebihan. Mulailah meneliti dan cari tau tentang perbandingan harga BBM yang paling menjadi alasan utama dalam berkendaraan. Kalau selisih sedikit lebih mahal tapi bisa mendapatkan lebih banyak benefit. Why not?

Pertamax setara dengan Shell yang tipe kelas apa?

Shell Super yang dikutip dari akun resmi instagram milik Shell, menurunkan harga menjadi Rp. 13.550 per liter membuat harga Shell sekarang menjadi lebih murah dari Pertamax RON 92.

Perbedaan keduanya adalah Pertamina jelas perusahaan milik negara pemerintah dan Shell adalah milik swasta, membuat sebagian besar masyarakat melihat dan lebih memilih Pertamina daripada Shell, bagaimana menurut Anda?

Berikut 9 alasan kenapa lebih memilih Bahan Bakar Minyak / BBM Shell

1. Kualitas Performa yang lebih gesit

Dengan teknologi dan formula yang lebih selektif membuat produk Shell lebih unggul dalam performa mesin dan juga membantu mengurangi higga 80% endapan kotoran dalam mesin.

2. Selain mengurangi busa pada saat pengisian (terutama diesel), juga melindungi mesin dari korosi dan meningkatkan performa efisiensi mesin yang lebih maksimal.

3. Strategi dan Marketing yang berbeda

Di setiap kunjungan pom bensin Shell, Anda akan disambut dengan pelayanan yang sedikit berbeda dan jika Anda mengendarai mobil, Anda pun akan ditawarkan pelayanan pembersihan layar kaca depan Anda secara sukarela. 

Yang Menarik disini adalah pengalaman pribadi langsung dari penulis yaitu ketika melihat beberapa karyawan yang standby di tempat sudah sangat terlatih dan ramah.

 Sebut saja si abang yang bertugas mengisikan bensin ke mobil kita. Selain bertugas sebagai operator, si abang juga sangat jeli dan detil dalam memperhatikan kondisi mobil yang berada di depannya. Contoh misalnya seperti ban mobil yang kempes, mereka bertindak penuh observasi dan terlihat sudah sangat terlatih.

Bahkan detil tentang isi angin ban juga sangat diperhatikan dan dilayani penuh seksama. Salut buat Shell, angka 10 deh penilaian kali ini. Hahaha

Selain itu, dari setiap transaksi yang Anda lakukan, poin yang dikumpulkan akan diakumulas secara terus menerus dan bisa dibelanjakan sesuai promo yang berlaku. Unduh aplikasi Shell Asia, daftar lalu input semua data yang dibutuhkan, dan scan ke kasir sewaktu melakukan pembayaran. Ini sudah banyak diterapkan di banyak perusahaan swasta yang kerap membuat pelanggan menjadi lebih loyal, setia dan tidak berpaling hati ke yang lain. Setuju kah Anda?

4. Banyak informasi menarik yang up-to-date

Kita hidup di jaman era informasi dimana yang lebih banyak info dia lah yang menang. Shell sangat fokus dalam menerapkan strategi pemasarannya di Indonesia. Karena Shell menjalankan aktifitas bisnisnya dari sektor hulu ke hilir. Mulai dari informasi setiap lokasi pom bensin, promo dan produk sampai ke service /pelayanan, semuanya lengkap di dalam satu genggaman aplikasi Shell Asia.

5. Sektor bisnis Shell yang luas dan semakin berkembang

Dari sektor hilir, aktivitas bisnis Shell meliputi BBM, pelumas untuk industri yang tersebar di pelosok tanah air, juga meliputi otomotif dan transportasi hingga bahan bakar untuk industri kelautan, bahan bakar komersil dan bitumen. (baca. bitumen: cairan aspal yang menggabungkan hidrogen dan hidrokarbon dengan sedikit sulfur, klor dan oksigen)

Di sektor hulu, Shell merupakan mitra penting dan strategis dari INPEX, operator Masela PSC yang meliputi gas Abadi.

6. Perkembangan Shell di Tanah Air yang terus meningkat dari waktu ke waktu

Total karyawan yang tercatat ada lebih dari 300 karyawan dan lebih dari 170 cabang dari sabang sampai merauke. Dan sudah mulai membangun pabrik dan terminal penyimpanan bahan bakar tepatnya di pulau jawa, Gresik Jawa Timur.

7. Antusias tinggi Shell di era Transformasi Digital

Dengan mengutamakan kualitas dari sisi produktifitas, Shell juga paling mengedepankan inovasi seperti IOT (internet of things), pembelajaran mesin (machine learning), hingga ke produk kecerdasan buatan Artificial Intelligence AI. Karena semua serba otomatis dan optimal, terbukti mampu mendorong efisiensi biaya dan meningkatkan kualitas produk dan mengubah model bisnis yang lebih berkesinambungan.

8. Shell menambah banyak manfaat tambahan

Apa saja manfaat dari inovasi yang dilakukan Shell? Semua penghematan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk pelanggan. Mulai dari biaya, kemajuan teknis, akses, dan kekuatan komputerisasi.

9. Datang dan buktikan sendiri

Sistem pembakaran yang lebih efektif membuat pengguna Shell malah lebih hemat dan irit dalam penggunaan BBM jangka panjang, lebih tahan lama dan menghasilkan tenaga yang lebih besar pula dalam performa mesin. Otomatis perawatan juga menjadi lebih gampang dan terbantu. Silakan tentukan pilihan Anda masing-masing. Mana menurut Anda yang lebih cocok di hati?

Demikian hasil pembahasan 9 alasan kenapa memilih mengisi bensin Shell, Indonesia melalui proses transisi menuju masa depan di bidang energi yang lebih maju dan berkesinambungan.

Posting Komentar untuk "9 Alasan Kenapa isi Bahan Bakar Minyak Shell"