Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Alasan Kenapa Meta Semakin Populer?

 Apa kesan pertama yang Anda peroleh ketika mendengar sebuah perusahaan berganti nama? Contoh misalnya rumah makan langganan Anda tiba-tiba berganti nama, atau toko kesayangan Anda merubah nama, apakah Anda berpikiran bahwa tempat tersebut sedang bermasalah? Atau malah ada kesan lain yang muncul di benak pikiran Anda?

Nah, kalau belakangan ini teman-teman sering mendengar kata META dan makin lama semakin populer melekat di telinga kita semua, nama itu sebenarnya adalah nama baru dari salah satu perusahaan dunia yaitu Facebook yang berganti nama menjadi Meta. Tapi dari sekian banyaknya nama, kenapa si bos Babang Mark Zuckerberg bisa sampai melirik nama Meta tersebut? Berikut Alasan yang dirangkum Sibelancar, mari kita simak bersama.




9 Alasan Kenapa Nama Meta semakin Populer? 

1. Rebranding ulang.

Nama Facebook yang sudah identik dengan Sosial Media selama hampir 20 tahun berusaha merubah image yang kental dan melekat dengan sosmed berubah menjadi nama yang lebih universal dan luas.

Toh juga nama Facebook sudah diwakili platform brand sosmed  yang terkenal lainnya seperti Whatsapp dan Instagram. Supaya tidak dicap melulu di sosmed, maka Rebranding pun dilakukan.

2. Nama yang sesuai dengan visi masa depan yaitu Metaverse

Sebenarnya nama Metaverse itu sendiri belum memiliki definisi yang pasti. Akan tetapi semua kondisi dari Metaverse dikaitkan dengan sebuah dunia virtual yang baru dimana orang-orang bisa berkumpul bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dengan orang lainnya dalam lingkungan virtual, biasanya dengan mengandalkan headset (VR) Virtual Reality

3. Menghindari bentrok antara Facebook dan Meta

Seiring berjalannya waktu pengguna Meta awalnya merasa bingung karena pengguna Facebook yang bermigrasi atau pindah ke Meta melakukan login atau pendaftaran yang sama sebelumnya digunakan di Facebook, oleh karena itu akhirnya Mark Zuckerberg memutuskan untuk akhirnya mengganti nama tersebut.

4. Serupa tapi tak Sama

Meta bisa saja menjadi aura dan semangat baru dalam melanjutkan visi misi sang founder Mark Zuckerberg, akan tetapi ekspansi yang lebih besar lagi sudah menanti mereka semua dalam melangkah lebih jauh lagi. Facebook tetap mau dikenal lebih dari hanya sekedar sosial media. Facebook mau dikenal sebagai perusahaan teknologi dengan banyak produk dan aplikasi di dalamnya.

5. Memberikan harapan baru di dunia digital

Dengan Metaverse, apa yang pernah kita bayangkan semua akan menjadi nyata. Semua orang bisa berkarya di dalamnya. Kata Meta itu sendiri diyakini berasal dari bahasa Yunani yang melambangkan "Selalu ada lebih banyak lagi untuk dibangun."

Dalam bahasa Yunani, Meta berarti "Setelah" atau "Melampaui". Lihat saja logo terbaru Meta dengan warna khas nya biru yang melambangkan simbol Infinity atau Tidak Terhingga.

Btw, Meta dikabarkan sedang melakukan uji coba Fitur NFT di Facebook dan Instagram, bakal lebih banyak lagi kejutan menarik yang akan datang. Siap mengguncang dunia crypto currency, digital money changer dan berperan penting di dunia ekonomi. Karena Facebook memang sudah terlanjur besar dan menguasai banyak bidang lainnya.

6. Sejarah asal mula pemakaian kata Meta

Di tahun 1992, kata Meta ini awalnya digunakan dalam buku fiksi ilmiah Neal Stephenson Snow Crash. Buku yang menceritakan gambaran manusia yang hidup dengan cara berinteraksi dengan perangkat lunak dalam lingkungan virtual tiga dimensi.

7. Kata Meta pernah digugat oleh pemilik sebelumnya 

Terlepas dari banyaknya isu yang beredar di khalayak ramai masyarakat awam mengenai Facebook dan Meta. Semuanya memang wajar-wajar saja karena perusahaan top dunia itu memang banyak berhadapan dengan anak perusahaan lainnya yang juga berkecimpung di dunia digital online karena terlalu dominan dan monopoli.

Pro Kontra yag lahir tentang Facebook dan Meta diduga melakukan monopoli bisnis dengan melakukan segala cara untuk menyingkirkan atau mencaplok perusahaan kecil yang dilihat berada di jalur yang sama ataupun sejalan.

8. Laporan Keuangan yang selalu merugi

Fakta dari berita yang beredar di banyak kalangan media massa, menunjukkan Meta tidak baik-baik saja dan selalu merugi. Akan tetapi sampai detik ini pun Meta masih tetap berjalan dan beroperasi sebagaimana mestinya. Bukannya semakin melempem, Meta malah sebaliknya menjadi semakin populer dari isu-isu miring yang menghampirinya. Memang tidak salah pepatah mengatakan "Pohon tinggi anginnya lebih kencang." Jaya selalu Meta dan kawan-kawan.

9. Fakta menarik dari Meta

What you see is not always what you get, Apa yang kita lihat tidak selamanya itu yang kita dapat.

Begitulah kira-kira gambaran dari Meta yang sedang melanjutkan perjuangan kisah suksesnya di masa depan. Apa saja fakta menarik dari Meta? Kode saham yang dirubah dari "FB" menjadi "MVRS" pada tanggal 01 Desember 2021 lalu. Persiapan matang ternyata sudah lama dipikirkan oleh Mark Zuckerberg tentang Metaverse ini. Terbukti dari cakupan nama yang mulai dari Twitter @meta yang sudah dialihkan ke lama "Selamat datang di Facebook".

Fakta menarik Meta sering digugat ganti rugi dengan jumlah yang fantastis oleh negara lain di eropa maupun dunia. Denda atau ganti rugi hingga triliunan Rupiah tidak membuat mereka goyah. Terbukti Ladang Cuan dari Platform bos Facebook ini masih banyak dan mendunia.

Gimana? Meta yang dulu lain dengan yang sekarang bukan? Peluang bisnis ada dimana-mana, terutama bisnis pasar di Indonesia. Kata Meta akan semakin populer lagi, Tidak termasuk si cantik jelita Meta yang sedang di rumah membaca artikel ini, Meta dalam bahasa sansekerta juga berbunyi hampir menyerupai arti kata Cinta Kasih yang dieja dengan tulisan Metta. Sekian pemaparan topik Meta kali ini, sampai jumpa di edisi berikutnya, Salam Sibelancar Situs Semua Bisnis Lancar.

Posting Komentar untuk "9 Alasan Kenapa Meta Semakin Populer?"