Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Podcast Indonesia Yang Wajib Kamu Dengar

Sudah dengar Podcast Indonesia ini? 9 Rekomendasi Podcast Indonesia versi Podsibel nih.

Sejauh perkembangan teknologi berjalan, sudah tidak ada lagi yang bertanya-tanya. Apa itu Podcast? 

Podcast Indonesia semakin banyak melahirkan tampilan konten creator yang berkapasitas dan dedikasi tinggi. Sepertinya memang perlahan tapi pasti, semua mulai terkoneksi. Tergantung bidang dan hobi masing-masing personal aja. 

Kategori Podcast itu bisa saja menuju kepada bidangnya. Mau itu olahraga, kesehatan, teknologi, komedi, hiburan hingga politik sekalipun. Disini pembaca bisa menemukan podcast Indonesia yang sesuai dengan minat dan preferensi mereka.

Orang-orang berasa lebih nyantai kalo dengerin podcast mirip-mirip Radio gitu sih yah. Nah kalini ini, Sibelancar merangkum 9 Rekomendasi Podcast Indonesia yang wajib kamu tau dan dengerin.

Siapa podcast nomor 1 di Indonesia? Tentu saja kita bukan bicara siapa yang terbaik, tapi akan ada yang lebih baik lagi dari hasil karya anak Bangsa. Dukung terus Podcast Indonesia pokoknya. Yuk, kita mulai.

1. PORD (Podcast Raditya Dika) 

 Sosok komedian yang satu ini tentu sudah menjadi icon podcast anak-anak Indonesia yah. Dengan segudang pengalaman dan selalu tampil inspiratif. Raditya Dika boleh dibilang terlibat dengan sejarah podcast di tanah air. Saya rasa gak perlu dijelasin lagi yah. Langsung simak dan klik link di atas.

Untuk mendengar Podcast Raditya Dika, silahkan klik link ini ya PODR

2. Do You See What I See?

Cerita Horor memang sudah sejak lama menjadi konsumsi masyarakat awam di Indonesia. Apalagi kisah yang dibawakan ini base on true story alias kisah nyata. Bikin merinding dan penasaran pendengar. Cobain dengerin di tengah malam dan rasakan sendiri dahsyatnya podcast ini. Situs Podcast yang selalu tampil di jajaran Top 5 Spotify ini pun tergolong berhasil. Banyak pendengar yang setia untuk mendengarkan acara yang simpel dan tidak membutuhkan banyak biaya tentunya.

Yang masih penasaran sampe gak bisa tidur? Kalo gak kuat jangan klik link ini DYSWIS

3. Box2Box Football Podcast

Buat kamu semua penggemar olahraga sepakbola. Channel podcast Indonesia yang satu ini wajib kamu dengarkan. Apalagi banyak sekali konten kreatif yang disuguhkan. Mulai dari yang ngeselin, yang gokil hingga kamu bakal tertawa ngakak. Sampai informasi yang bisa menambah wawasan kamu tentang sepakbola. Cobain deh, pasti kamu suka. Podcast sepakbola yang membahas apa saja soal football club mau dari eropa. Mau yang non teknis di luar lapangan juga ada. Pokoknya semua yang kalian butuhkan ada disini. Klik link langsung cus B2B

4. Retropus

Nah, kalau Box2Box tadi ngebahasin soal sepakbola. Di Retropus juga gak jauh beda. Setelah puas-puasin ketawa disana, maka kamu boleh ganti channel disini untuk ngelanjutin semakin ngakak lagi hingga atit peyut. Dipandu oleh Duo Pembawa Acara yang keren dan gokil. Randy dan Febri, asli channel yang satu ini pantes dapetin sorotan dan hati dari pendengar di Podcast Indonesia.

Kocak abis deh pokoknnya semua ada di link ini RTPus

5. Podcast Bercanda

Joke is a Serious Thing! Pernah tau soal candaan yang berbicara suka-suka tentang berbagai hal? Channel ini wajib kamu tau untuk melihat dan mendengar pembahasan yang penuh canda tawa. Namanya aja Podcast Bercanda. Trus, yang gak kalah menariknya lagi. Podcast ini menarik lho! Pasalnya kita bisa berinteraksi langsung dengan si pembawa acaranya lansgun untuk berbagi cerita.

FYI, Channel ini juga berkaitan dengan Box2boxid lho. Seru kan?! Langsung cobain gih di link ini Comedy

6. Podkesmas

Nyesel kalo pada gak follow dan nyalain notifikasinya. Empat orang sahabat karib dengan perbedaan diri mereka menjadi perpaduan yang fantastis. Tertawa sampai bergelimang air mata. Banyak topik menarik yang dibahas di channel satu ini. Salah satunya tentang pasangan hidup, keuangan dan juga tentang popularitas. So, tunggu apa lagi klik langsung link ini dan pantengin sekarang juga di PodKesMas Asia

7. DESTAnya Siapa?

Kalo figur pria berkulit sawo matang ini tentunya juga sudah banyak yang familiar banget yah. Desta in the morning, Desta and Vincent, Andre Stinky. Sosok pria bernama asli Deddy Mahendra ini memang sudah kerap mengisi acara radio dan televisi di tanah air. Apalagi Desta baru-baru ini terpilih lagi menjadi MC untuk salah satu acara bergengsi para artis yah. Btw, obrolan Desta juga bermacam-macam. Seputaran pertanyaan yang sering muncul di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan yah biar gak salah jalan. About DESTAnya Siapa?

8. Teman Tidur

Dari judul namanya saja sudah tau kalo channel ini didengerin tuh pas malem mau menjelang tidur. Segudang Cerita yang akan membawa dan mengantar kamu ke alam mimpi indah.  Teman Tidur banyak menceritakan alkisah hubungan pertemanan hingga perselingkuhan di lingkungan masyarakat. Apalagi kalau bicara soal hubungan yang gantung alias gak jelas. Ujungnya pasti curhat. Buat loe-loe yang lagi pada galau, jangan coba-coba skip channel ini. Nyesel deh! Suara sexy yang menawan pasti membuatmu terlelap dan membawa mu ke dunia impian yang menemai tidurmu di malam hari. 

Buat yang sudah pengen dengerin, cus ke link ini gih Teman TDR

9. Podsibel

Channel Podcast Indonesia yang baru lahir di era covid ini pun patut diperhitungkan. Belakangan ini podcast nampaknya semakin banyak digemari. Saluran media digital yang mirip dengan radio ini terbukti bisa menarik sejumlah tokoh besar influencer papan atas. Namun, di Podsibel alias Podcast Sibelancar itu sendiri lebih mengedepankan perluasan jaringan koneksi sesama. Dimana jajaran profesional yang pakar di bidangnya pun bisa saling terhubung. Terlepas dari semua itu, selama konten podcast yang dijabarkan itu berkualitas dan bisa menarik untuk didengar. Maka Siaran tersebut pun pantas mendapatkan hati di kalangan masyarakat. 

Untuk yang belum pernah dan mau tau lebih lanjut channelnya. Klik link ini SBL

Sekian pemaparan 9 podcast Terbaik Indonesia versi SBL. Menurut kamu sendiri, mana di antara 9 rekomendasi channel podcast Indonesia tersebut, yang mana nih yang paling kamu favoritkan?

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Podcast Indonesia Yang Wajib Kamu Dengar"