Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkemah Bersama Sambil Meditasi

Lets Go Camping bersama Kami sambil belajar Meditasi

Menyambut kedatangan teman kami dari luar kota yang berkunjung, (Yandy dan Husin) kami memutuskan untuk merencanakan petualangan seru. Dengan kebebasan waktu yang ada, kami memutuskan untuk pergi berkemah alias Camping di hutan dan bukit yang indah. Suasana pagi yang cerah kami mulai berangkat dari rumah dan berkumpul di titik kumpul salah satu kediaman rekan kami (Andre), sekaligus sang content creator kami.

Rencana ini sudah lama kami bahas dan bicarakan. Akhirnya bisa terlaksanakan juga, semua usaha pun berjalan lancar. Kami ber 5 sebenarnya sudah sangat kompak dan sudah sering menempuh banyak trip perjalanan bersama. Salah satunya di Bali dan juga beberapa kota di luar negri. So, we are one family.

Sebelum berangkat kami sudah menyiapkan beberapa persiapan seperti bekal makanan dan peralatan berkemah yang kami sewa di salah satu penyedia jasa sewa alat kemah yaitu (Sohib Camp Medan). Kami berkunjung ke pasar terdekat untuk menyiapkan hidangan makan malam kami. Banyak lauk dan sayur-sayuran segar yang kami siapkan, tak lupa juga buah-buahan segar yang siap santap untuk kebutuhan gizi kami beberapa hari ke depan di atas gunung nanti.

Wisata Alam yang paling hits di Tongging Berastagi

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam lebih hampir 4 jam, kami akhirnya tiba di sana. Tanpa terasa perjalanan jauh ini telah membunuh semua kebosanan kami. Sepanjang jalan kami menikmati karaoke di dalam mobil sambil nge-Live di sosmed. Sungguh sebuah pengalaman tak terlupakan. Kami bernyanyi dan bersenda gurau sepuasnya di dalam mobil yang dipandu oleh Andre.

YES, tidak salah lagi, Sapo Juma. Sebuah Wisata daya tarik di pulau Sumatra yang menampilkan keindahan alam yang luar biasa. Rutenya dari arah selatan medan menuju Sibolangit, lalu menuju Brastagi. Saat tiba di sana, kami sudah disambut ramah oleh beberapa staff yang sudah standby. Kami mulai menurunkan semua perlengkapan kami dan yang paling luar biasa berkesan adalah ketika kami mulai masuk ke dalam dan melihat pemandangan yang luar biasa.

Kami mulai memasang tenda, membuat api unggun dan bersantai ria sambil menikmati udara segar di bawah sinar matahari. Kami juga berkesempatan menyaksikan moment matahari tenggelam yang paling dinanti-nantikan oleh semua orang. Sunset memang memberikan suasana berbeda. Kanan gunung, kiri gunung dan dihiasai banyak pepohonan segar yang menyejukkan mata dan hati. Sungguh luar biasa keindahan alam di negri tercinta Indonesia ini. Keseruan kami juga banyak didokumentasikan oleh rekan kami, Husin yang paling rajin mengabadikan semua moment berharga itu.

Malam harinya kami berkumpul sambil menikmati hangatnya api unggun yang sudah kami siapkan sebelumnya. Sambil berbagi cerita canda tawa dan juga cerita seram, tiba-tiba kami terdengar suara aneh dari dalam hutan yang sempat membuat kami terdiam dan tertegun. Ternyata itu hanya suara hewan kecil yang sedang bermain. Suasana hening pun akhirnya terpecahkan oleh suara canda tawa yang keluar karena ternyata bukan seperti ketakutan yang kami rasa.

Sambil menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan oleh salah satu rekan kami, Thomas. Kami pun sudah tidak sabar untuk menyantap makan malam yang sudah kami beli di pasar sebelumnya. Tak disangka, tak diduga Thomas benar-benar memiliki niat dan bakat koki yang terpendam dalam menyajikan hidangan makan malam kami ini. Sambil menunggu makanan siap, kami pun bernyanyi bersama sambil memainkan gitar yang dibawakan oleh Andre. Masakan rumahan dengan gaya steam-bot yang ternyata sangat lezat membuat kami semua pun menyantap dengan lahap alias tambo ciek haha. Tidak berhenti disitu, bung Thomas juga sudah menyiapkan supper time kami berupa indomie kuah plus cabe rawit yang melengkapi suasana sejuk malam hari di atas gunung itu. Sebagai penutup, kami dimanjakan dengan buah segar seperti mangga dan pepaya, wow bener-bener kebersamaan yang sangat indah dan sejati.

Meditasi bukan hanya sekedar membuang penat dan beban pikiran

Keesokan harinya, kami merencanakan untuk hiking di atas bukit sambil menikmati pe

mandangan spektakuler di atas bukit, kami pun berfoto-ria. Setelah puas menikmati pemandangan di bukit, kami pun singgah di tepi danau untuk piknik sambil menikmati keheningan dan ketenangan alam. Tidak lupa juga, salah satu agenda besar kami selama trip yaitu belajar meditasi. Sapo Juma ini terkenal dengan suasananya yang tenang dan tidak heran banyak orang yang datang untuk melaksanakan program meditasi ini. Kami berkesempatan belajar "Nafas Damai" ini bersama rekan kami, Husin. Bangun di pagi hari yang ccrah, kami pun berkumpul dan benar adanya, meditasi di alam terbuka merupakan pengalaman yang tidak akan bisa kita peroleh di hiruk pikuknya kehidupa kota.

Akhir trip kami yang asyik itu pun berakhir dengan acara api unggun terakhir di malam hari. Kami menghabiskan waktu untuk membahas tentang masa depan dan impian kami sambil menatap api unggun yang membara itu. Sambil ditemani bintang yang berkelip silau di atas langit, Saya benar-benar sangat bersyukur atas moment indah kebersamaan kami ini. Sungguh kenikmatan perjalanan dan pengalaman tak terlupakan. Nantikan kami di trip selanjutnya. Untuk Anda yang mau bergabung silakan hubungi kami di link bio profil. Salam Semua Bisnis Lancar bersama Sibelancar.